Rabu, 17 Mei 2017 11:43 WIB

Ini Himbauan Ketua Umum MUI Tanjab Barat Jelang Ramadan

 Ini Himbauan Ketua Umum MUI Tanjab Barat Jelang Ramadan
Ketua MUI KH. Abd. Halim Kasim, SH

KUALATUNGKAL(SR28) -  Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanjab Barat K.H.Abd.Halim Kasism,SH, Selasa (15/05/17) kemarin menyatakan bahwa bulan Suci Ramadhan Tahun 1438 Hijriah jatuh pada tanggal 27 Mei 2017.

Menurut Ketua Umum MUI, K.H. Abd. Halim Kasim, SH, memaparkan pada tanggal 25 Mei 2017 sore tinggi hilal di Ufuk Barat 8,37 derajat merupakan pendapat (NU)/8 derajat 0,1 menit,85 Detik juga merupakan pendapat (Muhammadiyah).

"Oleh karna itu menurut matode Wujudul Hilal yang dipegang oleh Muhammadiyah puasa Ramadhan Tanggal 27 Mei 2017 Masehi," ungkap KH. Abd. Halim Kasim.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh umat Islam agar melaksanakan ibadah puasa yang sesuai dengan Sunnah Rasulullah SAW, yaitu melaksanakan ibadah puasa dengan Khusuk dan Tawaduk serta memperbanyak ibadah-ibadah sunnah salain ibadah wajib.

Selain itu juga pelaksanaan ibadah puasa dengan menyedarhanakan makan sahur dan berbuka puasa, dengan tidak melebihkan jumlah konsumsi dari hari-hari.

"Terlebih dalam situasi perekonomian yang masih memprihatinkan sekarang ini. Selain itu juga kepada pengusaha Rumah Makan untuk tidak membuka warung makan hingga pukul 16.00 wWib, untuk itu pukul 16.00 rumah makan atau juga warung-warung kecil silahkan buka, karEna biasanya sore hari masyarakat selalu mencari makanan untuk berbuka puasa," pungkasnya.

Reporter: Sabri|Editor: Agus Sholihin Abar


Copyright @2015