Rabu, 17 Mei 2017 11:55 WIB

Delapan Hari Operasi Patuh 2017, Satlantas Mapolres Tanjab Barat Amankan Ratusan Kendaraan Roda Dua 

 Delapan Hari Operasi Patuh 2017, Satlantas Mapolres Tanjab Barat Amankan Ratusan Kendaraan Roda Dua 
Operasi Patuh 2017 di Tanjab barat

KUALATUNGKAL (SR28) - Selama delapan hari berjalan Operasi Patuh 2017, ratusan kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan, dan standar kendaran ditilang aparat kepolisian Satuan Lalulintas Mapolres Tanjab Barat.

Rata-rata pelanggar yang terjaring mengunakan kendaraan bermotor roda dua, didominasi pelajar yang sama sekali tidak mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM) dan surat kelengkapan kendaraan. 

Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono,SIK,SH,MH melalui Kasat Lantasnya IPTU Agustina Wijayanty, SIK mengatakan bahwa ratusan kendaraan yang terjaring Operasi Patuh  ini didominasi oleh pelajar, masyarakat sipil dan Pegawai Negeri(PNS)," ungkapnya Selasa (16/05/17).

Agustina menjelaskan, pelanggar yang terjaring ini rata -rata setelah diperiksa tidak memiliki SIM, dan tidak membawa surat -surat kelengkapan kendaraan.

"Jadi pelanggar yang tidak bisa menunjukan surat surat kendaran nya, maka kendaraan nya kita amankan sementara dan  kita tilang," tegasnya.

Tidak sedikit pengguna kendaraan yang tidak lengkap standar setelah melihat petugas berdiri razia dijalanan memutar arah atau berusaha kabur. Razia kendaran akan rutin dilaksanakan siang dan di malam hari dengan tempat yang berpindah sampai dengan tanggal 22 Mei 2017.

Terpisah, Alamsyah pengguna kendaraan yang sempat ditilang akibat tidak memiliki SIM mengaku pasrah setelah diperiksa oleh petugas Lalu lintas. 

"Saya punya STNK, tapi SIM dak ado. Maka ditilang," ujarnya.

Usai ditilang, lanjut Alam dia langsung membayar denda tersebut melalui Bank terdekat, sehingga surat kendaraan miliknya bisa dikembalikan.

"Sudah saya bayar denda tilang itu di Bank, maka surat motor saya langsung saya ambil kembali dengan membawa bukti storan Bank itu," pungkasnya.

Reporter: Sabri|Editor: Agus Sholihin Abar


Copyright @2015