Metro
Kamis, 18 Mei 2017 10:07 WIB

Plt Sekda Erwan Malik Paparkan Program Kerja TPID

 Plt Sekda Erwan Malik Paparkan Program Kerja TPID
Plt Sekda Erwan Malik saat pemaparan

JAMBI(SR28) - Penjabat Sekretaris Daerah (Pj.Sekda) Provinsi Jambi, Drs. H. Erwan Malik, MM selaku Ketua TPID Provinsi Jambi menyampaikan bahwa pelaksanaan High Level Meeting TPID ini merupakan agenda rutin TPID Provinsi Jambi yang dilaksanakan setiap tahun. “Selain untuk mendengarkan arahan Gubernur Jambi dalam perencanaan kegiatan/program kerja TPID di seluruh wilayah Provinsi Jambi, acara High Level Meeting juga menjadi wadah dalam melakukan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan masing-masing TPID kabupaten/kota dalam menjaga stabilitas harga di daerah serta memperkuat kerjasama dan koordinasi antara TPID yang ada di Provinsi Jambi,” jelas Pj. Sekda.

Erwan Malik mengatakan, TPID berkomitmen untuk memastikan distribusi barang-barang kebutuhan pokok melalui kegiatan inspeksi mendadak (sidak) bersama Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) pada akhir Mei 2017. “Kegiatan sidak juga dilakukan menjelang bulan Ramadhan pada akhir Mei 2017 yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jambi. Kegiatan sidak tidak hanya memantau arus distribusi barang, tetapi juga memantau stok barang kebutuhan pokok, dan menjaga kualitas barang agar aman dikonsumsi oleh masyarakat. Kegiatan sidak dilakukan di pasar dan di gudang-gudang distributor bahan pangan dan energi, bekerjasama dengan aparat penegak hukum dan instansi vertikal terkait,” lanjut Sekda.

Sekda menambahkan bahwa sebagai organisasi yang dinamis dan terus berkembang, TPID juga menyadari pentingnya pengembangan Sumber Daya Manusia anggota melalui capacity bulding tim kebijakan TPID provinsi dan kabupaten/kota se Provinsi merencanakan untuk berdiskusi bersama Bappenas Republik Indonesia untuk membahas program pengendalian inflasi pemerintah pusat dan daerah, kendala-kendala yang dihadapi, serta rekomendasi yang perlu disampaikan kepada pemerintah pusat.

Reporter: Humas Pemprov|Editor: Agus Sholihin Abar

Smadav
Copyright @2015