Kamis, 18 Mei 2017 10:12 WIB

Ini Jumlah Inflasi Di Jambi Pada Triwulan II 2017 Menurut Kepala BI Jambi

 Ini Jumlah Inflasi Di Jambi Pada Triwulan II 2017 Menurut Kepala BI Jambi
Kepala BI Jambi, V Carlusa

JAMBI(SR28) - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jambi hari ini menggelar High Level Meeting TPID dan Forum Kajian Ekonomi dan Keuangan Regional Provinsi Jambi, yang berlangsung di Swissbell Hotel, Rabu (17/5/2017).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jambi, V. Carlusa dalam sambutannya menyampaikan, inflasi Provinsi Jambi pada Triwulan II 2017 diperkirakan berada dikisaran 4,92% - 5,42% (yoy), meningkat dibandingkan inflasi triwulan sebelumnya (2,85% yoy), sedangkan inflasi pada akhir tahun diperkirakan pada kisaran 4,19% - 4,69%  (yoy).

“Secara keseluruhan, inflasi tahun 2017 dipengaruhi oleh kemungkinan kenaikan harga BBM, dampak kenaikan tarif tenaga listrik serta kelangkaan bahan pasokan akibat kondisi cuaca yang mempengaruhi hasil panen tanaman terutama sayuran. Sementara faktor yang mendorong inflasi lebih tinggi dari proyeksi adalah anomali cuaca, tarif tenaga listrik, dan kenaikan harga BBM,” jelas Kepala Perwakilan BI Jambi.

V. Carlusa mengharapkan supaya High Level Meeting TPID Provinsi Jambi dan Forum Komunikasi Kajian Ekonomi dan Keuangan Regional  (KEKR) dapat memberikan manfaat bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Jambi. 

Reporter: Humas Pemprov|Editor: Agus Sholihin Abar

Ini | Jumlah | Inflasi | Di |

Copyright @2015