Kamis, 18 Mei 2017 15:03 WIB

Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Jambi, Walikota Fasha Sampaikan Kemajuan Kota Jambi

 Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Jambi, Walikota Fasha Sampaikan Kemajuan Kota Jambi
Rapat Paripurna peringatan HUT Kota Jambi ke 71

KOTAJAMBI(SR28) - Puncak Peringatan HUT ke-71 Pemerintah Kota Jambi dan Hari Jadi ke-616 Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi dilaksanakan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Jambi yang berlangsung khidmat Rabu pagi (17/5).

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Jambi dalam rangka Memperingati Hari Jadi ke-616 Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Pemerintah Kota Jambi Tahun 2017, di Gedung DPRD Kota Jambi, Rabu (17/5).

Dalam rapat paripurna istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Jambi, M.Nasir tersebut, hadir pula Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli ST.P,MA didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola.

Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha dalam pidato tanpa teks yang disampaikannya selama 1 jam lebih dalam Rapat Paripurna itu banyak mendapat apresiasi peserta rapat dan undangan. Wali Kota Fasha tampak tampil percaya diri, dengan akurat dan detail menyampaikan progres pembangunan Kota Jambi selama kurun waktu 1 tahun terakhir. Riuh rendah tepuk tangan pun terdengar menggema digedung rakyat itu saat apresiasi diberikan kepada Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

Walikota Jambi, H. Syarif Fasha menjelasakan, banyak perubahan besar yang dilakukan dalam meningkatkan kapasitas Kota Jambi dalam berbagai bidang pembangunan, salah satunya dalam peningkatan pendidikan yang berkualitas dan merata. "Kemajuan Kota Jambi, terutama dalam infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan. Apa yang menjadi target kami sejak awal memimpin Kota Jambi, alhamdulillah sudah tercapai," tutur Fasha.

Sebelummya, Ketua DPRD Kota Jambi, M. Nasir menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kerja sama antara Pemerintah Kota Jambi bersama DPRD Kota Jambi dan berbagai prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kota Jambi selama ini.

M.Nasir mengatakan, DPRD Kota Jambi selama 2017 membahas sebanyak 16 Rancangan Peraturan Daerah (Perda) terdiri dari tiga Ranperda dari Eksekutif. “Selama 2017 ini, sudah ada dua Perda yang disahkan oleh DPRD Kota Jambi dan 14 Ranperda lainya sedang di bahas oleh Pansus,” tutur M.Nasir.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota, H.Abdullah Sani, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Jambi, Pimpinan Komis IX DPR RI, Ir. H.Sutan Adil Hendra, , Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi, H. Bakri, SE, Hj. anggota DPD RI utusan Jambi, Hj.Daryati Uteng dan Hj.Yuniwati Masjhun, bupati/walikota se Provinsi Jambi, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi dan Kota Jambi, Para Kepala OPD Provinsi dan Kota Jambi, tokoh masyarakat Jambi, serta para undangan lainnya.

Reporter: Humas Pemprov|Editor: Agus Sholihin Abar

Rapat | Paripurna | Istimewa | HUT |

Copyright @2015