Jumat, 19 Mei 2017 00:54 WIB

Jalan Bangun Jayo-Lantak Seribu Memprihatinkan

 Jalan Bangun Jayo-Lantak Seribu Memprihatinkan
Kondisi Jalan Bangun Jayo-Lantak Seribu

SAROLANGUN(SR28) - Jalan alternatif desa Bangun Jayo kecamatan Bathin VIII menuju desa Lantak Seribu, kondisinya sangat memprihatinkan, padahal jalan tersebut juga salah satu urat nadi warga dua desa yang berada di perbatasan kabupaten Sarolangun dan Merangin, dari Sarolangun menuju desa Lantak Seribu.

Jalan Bangun Jayo menuju desa Lantak Seribu, sepanjang 5 KM masuk dalam wilayah Sarolangun, dan menjadi penyangga ekonomi warga Sarolangun yang berkebun di desa Lantak Seribu.

Menurut kepala desa Lantak Seribu H Samono, mengatakan bahwa jalan Bangun Jayo menuju desa Lantak Seribu merupakan jalan aternatif dua wilayah.

"Ini salah satu jalan alternatif dua wilayah, dan selama ini digunakan sebagai urat nadi perekonomian diperbatasan kabupaten," jelasnya.

Namun dengan kondisi jalan yang makin hancur, bahkan kendaraan baik roda dua saja sulit lewat, dan pihaknya berharap pemerintah Sarolangun bisa memperbaiki jalan.

"Harapan saya pemerintah Sarolangun, bisa membantu memperbaiki jalan Bangun Jayo menuju desa Lantak Seribu," tambahnya.

Menurutnya jalan yang masuk dalam wilayah kabupaten Sarolangun, sepenjang 5 KM.

"Sekitar lima kilo meter jalan yang masuk kabupaten Sarolangun, dan kami sangat berharap bisa segera diperbaiki apalagi hampir masuk bulan Ramadhan, tentu saja mobilisasi masyarakat makin tinggi," tandasnya.

Dan pihaknya akan segera menghadap secara resmi, kepada pemerintah Sarolangun.

Reporter: Bule|Editor: Agus Sholihin Abar


Copyright @2015