Rabu, 31 Mei 2017 15:21 WIB

Seluruh Kepsek SD Dan SMP Penerima Dana Alokasi Khusus Ikut Sosialisasi

 Seluruh Kepsek SD Dan SMP Penerima Dana Alokasi Khusus Ikut Sosialisasi
Sosialisasi Kepsek penerima DAK

MUARATEBO(SR28) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tebo, Rabu (31/5/2017), gelar sosialisasi pengunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan Tahun 2017, di aula utama kantor Disdikbud Tebo.

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Zulkifli Kepala Disdikbud Tebo, dan dihadiri langsung oleh Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, Kasi Intel dan Kasi Datun Kejari Tebo, Kepala Kantor Pajak Muara Bungo, dan seluruh Kepala sekolah penerima DAK Bidang Pendidikan Tahun 2017.

Bastian Basti Ketua Panitia Sosialisasi mengatakan, peserta sosialisasi ini adalah seluruh kepala sekolah SD dan SMP penerima DAK Bidang Pendidikan Tahun 2017 ini.

Dalam sosialisasi ini, kata dia, pihaknya sengaja mengundang pihak kepolisian, kejaksaan dan pajak,  untuk memberi arahan agar dalam pengelolaan DAK Tahun 2017 sesuai aturan.

"Intinya, kita ingin pengunaan DAK ini sukses tampa ada masalah dikemudikan hari. Makanya kita undang pihak Polres Tebo, Kejari Tebo, dan pihak pajak, agar tidak ada kesalahan dalam pengelolaan DAK Tahun 2017 ini" ujar Bastian.

Untuk diketahui, lanjut dia, anggaran DAK Tahun 2017 ini diantaranya diperuntukkan untuk rehab gedung (sekolah), pembangunan laboratorium, dan gedung perpustakaan.

"Semuanya untuk sarana dan prasarana pendidikan," kata dia.

Hal yang sama juga dikatakan Zulkifli Kepala Disdikbud Tebo. Dalam sambutannya, dia minta kepada seluruh kepala sekolah yang menerima DAK Tahun 2017 ini, agar mengikuti aturan yang ada. Dalam hal ini, lanju dia, Kepala sekolah harus berpedoman pada Juklak dan Juknis kegiatan.

"Saya minta kepada seluruh peserta sosialisasi agat mendengar arahan dan materi yang disampaikan oleh pemateri," pintanya.

Dijelaskan Kadis, sesuai aturan pengunaan DAK ini dikelola secara swakelola. Agar pelaksanaannya maksimal, dia minta kepada kepala sekolah agar memanfaatkan potensi yang ada disekitar sekolah, mulai dari tenaga kerja, material dan lainnya. "Namun harus tetap mengacu atau sesuai dengan Juklak dan Juknis yang ada," tegasnya.

Untuk diketahui, pada sosialisasi ini, Disdikbud Tebo menghadiri Kapolres Tebo, Kasi Intel dan Kasi Datun Kejari Tebo serta pihak Kantor Pajak Muaro Bungo sebagai pemateri.

Reporter: Babe|Editor: Agus Sholihin Abar

Seluruh | Kepsek | SD | Dan |

Copyright @2015