Senin, 05 Juni 2017 17:32 WIB

Tips Agar Pasangan Mau Menggunakan Pengaman Saat Berhubungan

 Tips Agar Pasangan Mau Menggunakan Pengaman Saat Berhubungan
Ilustrasi

SR28JAMBINEWS - Memang banyak orang beranggapan ketika melakukan hubungan suami istri, menggunakan alat kontrasepsi seperti kondom mengurangi kenikmatan saat bercinta. Padahal, dr. Heru H. Oenteong, M. Repro, Sp.And, spesialis Andrologi menjelaskan fungsi kondom justru sebagai alat kontrasepsi yang dapat meningkatkan keintiman rumah tangga, serta menyenangkan ketika berhubungan intim.

"Ada pembatas antara organ vital laki-laki dan perempuan agar dapat memproteksi adanya insiden penyakit seksual, serta pencegahan penularan penyakit seksual. Jadi pakai kondom banyak manfaatnya sebenarnya," ujar dr. Heru saat ditemui di Jakarta. 

Jika pasangan memperdebatkan menggunakan kondom karena rasa kurang nyaman, dr. Heru menyarankan agar memilih bahan kondom dengan tekstur agar pasangan merasa nyaman. Sekarang ini juga sudah banyak sekali pilihan kondom yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. 

"Sekarang banyak bahan kondom yang tipis namun tetap aman. Bahan yang digunakan seperti lateks. Jadi tidak seperti menggunakan kondom, kondom yang tepat dapat meningkatkan kualitas hubungan pasangan suami istri," tambahnya.

Hal serupa pun diungkapkan psikolog, Jovita Ferliana M.Psi, menggunakan kondom yang tepat dapat membuat pasangan merasa semakin nyaman, terutama saat kondom dapat menghilangkan batasan. Kondom akan membantu meningkatkan kualitas hubungan intim.

"Hal ini akan meningkatkan kualitas hubungan intim juga emosi positif terhadap pasangan dan hubungan mereka,” jelasnya.

Nah Ladies, jangan ragu membujuk suami untuk menggunakan pengaman jika memang mencegah kehamilan agar hubungan makin berkualitas ya. Semoga informasi ini bermanfaat. Demikian dikuti dari laman Vemale.

Vemale.com


Copyright @2015