Selasa, 13 Juni 2017 09:20 WIB

Cek Kondisi Jalan, Gubernur Zola Ingin Jalur Mudik Lancar

 Cek Kondisi Jalan, Gubernur Zola Ingin Jalur Mudik Lancar
Zola tinjau jalan Tempino-Muaro Bulian

MUAROBULIAN(SR28/ADV) - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli, ST.P ,MA menginginkan jalan jalur mudik Idul Fitri bisa dilalui masyarakat dengan lancar, salah satunya jalan ruas Simpang Tempino - Muara Bulian Kabupaten Batanghari. Maka dari itu, Senin (12/6) sore, Zola meninjau kondisi ruas jalan tersebut. Zola ingin memastikan bahwa menjelang Idul Fitri, insfrastruktur jalan aman dan lancar untuk dilalui para pemudik lebaran.

Dalam peninjauan tersebut, Zola didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, Dodi Irawan berserta Kabid Perhubungan Provinsi Jambi.

Usai peninjauan, Zola mengatakan, peninjauan insfrastruktur jalan pada kesempatan ini khusus jalan yang di tempuh para pemudik lebaran. 

"Jalan Tempino sampai Muara Bulian nantinya akan dirigid beton, mengigat waktu lebaran sudah dekat dan tidak mungkin bisa diselesaikan dalam waktu singkat, maka, kita harus memperbaiki dan menimbun beberapa titik yang berlobang terlebih dahulu. Ada  sepanjang 2,5 Km (bisa dikatakan rusak), ini harus kita perbaiki menjelang lebaran ini," ujar Zola.

Zola mengungkapkan, mulai dari Simpang Tempino sampai Desa Kilangan Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, ada beberapa titik lobang yang harus ditimbun dan harus selesai pada H-3 menjelang lebaran, harus bisa dilewati dalam kondisi yang bagus dan siap dilalui  para pemudik lebaran nanti.

Zola menegaskan bahwa dirinya akan mendorong seluruh pekerjaan selesai, dan diupayakan untuk dapat digunakan saat arus mudik lebaran.“Pemerintah akan mendorong pihak kontraktor memenuhi kebutuhan itu. Saya akan mendorong pihak kontraktor untuk cepat menyelesaikannya, makanya kami tinjau terus," tambah Zola.

"Kita sudah koordinasi dengan Balai Jalan, jalan nasional juga harus kondisi yang bagus dan siap dilalui oleh para pemudik," sambung Zola.

Zola menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jambi melalui dinas PUPR, telah mensiagakan 4 unit alat berat Alkal pada titik-titik yang rusak berat seperti di Sungai Bahar, Sungai Gelam, Kumpeh dan Tempino, dan Bulian.

Selain itu, dalam peninjauan jalan ruas Tempino – Muara Bulian tersebut, Zola menyempatkan untuk menyapa warga di sekitar jalan yang ditinjau, termasuk memberikan perhatian kepada masyarakat yang berjualan sayur dan buah-buahan, dengan membeli dagangan masyarakat tersebut.

Reporter: Humas Pemprov|Editor: Agus Sholihin Abar


Copyright @2015