Jumat, 16 Juni 2017 07:53 WIB

Ketangkap Basah Bawa 1 Kg Emas Ilegal, Pria Ini Dicokol Polisi

 Ketangkap Basah Bawa 1 Kg Emas Ilegal, Pria Ini Dicokol Polisi
Doris (31) digelandang Polisi

SAROLANGUN(SR28) - Doris Abadi bin Zainudin (31) warga lantak mangkudu (Padang Pariaman), desa Lantak Mangkudu Nagari Padang Bintungan kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat,t ak berkutik saat dicokol Polisi.

Ia ketangkap basah oleh anggota polsek Singkut membawa 1,162 Kg emas yang belum di cetak, dan duga hasil Penambang Emas Tanpa Ijin di Sarolangun sekitar pukul 21.00 Wib yang baru keluar dari kecamatan Limun menuju kecamatan Pelawan.

Dari data polres Sarolangun menyebutkan bahwa  personil Polsek Pelawan Singkut, mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada mobil mencurigakan ,dengan ciri-ciri mobil yaitu jenis Avanza abu abu Metalik dari arah Kecamatan Limun menuju keluar pelawan.

Tak mau buruanya lepas anggota polsek Pelawan Singkut, langsung melakukan penghadangan di Simpang Pelawan, pada saat kendaraan tersebut di berhentikan, petugas mencurigai gerak gerik pengendara tersebut yang pada saat itu berisikan 3 orang penumpang. 

Kemudian mobil berikut penumpang mobil tersebut dibawa ke Polres Sarolangun untuk dilakukan pemeriksaan. 

Dan saat dilakukan penggeledahan, Polsek Pelawan Singkut mendapati bungkusan plastik bening yang disimpan di balik body dekat sabuk pengaman yang diduga berisikan emas hasil Penambangan Emas Tanpa Izin (Peti).

Sementara dari hasil pemeriksaan yang di lakukan maka satu orang yang juga pemilik emas, bernama Doris di tetapkan sebagai teesangka, sementara itu Romi Ade Saputra (21), warga kabupaten Kampar,dan Satria Ferry (31) warga kampung Ladang Kabupaten Lubuk Alung Pariaman Kota Padang ditetapkan sebagai saksi.

   

 

Pelaku dan barang bukti berupa Emas murni 9 keping berat sekira 1.162 gram 1,162 kg ,Uang Tunai sebedar rp Rp 151.000

satu unit mobil avanza warna abu abu metalik No.pol B 115 POH  

kemudian diamankan di Polres Sarolangun untuk proses hukum lebih lanjut.

 

Kapolres sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana,melalui kabag ops polres sarolangun Kompol Agus Saleh,membenarkan penangkapan pelaku emas hasil Peti.

 

"Benar polsek singkut berhasil mengamankan pemilik emas hasil peti ,dan dua orang saksi sementara barang bukti sudah kita amankan ,dan pelaku akan di jerat dengan Undang Undang Minerba "tegas kabag ops.

Reporter: Bule|Editor: Agus Sholihin Abar

Ketangkap | Basah | Bawa | 1 |

Copyright @2015