Jumat, 16 Juni 2017 08:22 WIB

Terharu, Zola Bantu Pengobatan Anak Terkena Radang Paru-paru

 Terharu, Zola Bantu Pengobatan Anak Terkena Radang Paru-paru
Zola menggendong Alfin (10)

KOTAJAMBI(SR28) - Suasana haru menyelimuti Rumah Dinas Gubernur Jambi pada kemarin sore (Kamis 15 Juni 2017) menjelang berbuka puasa.

Pasalnya Juliana (30) seorang ibu dari anaknya Muhammad Alfin (10) yang telah lama menderita Radang Paru-Paru.

"Terima kasih Pak Gubernur yang telah membantu kami" ungkap Juliana sambil terisak tangis haru ketika Gubernur Jambi menerima kedatangan ia dan anaknya.

Kepada wartawan, Juliana menyebutkan bahwa anaknya Muhammad Alfi tidak hanya menderita Radang Paru-Paru saja, namun juga ada penyakit lain yang sekarang telah kompilasi.

Hal lain yang membuat publik semakin haru adalah ternyata suami Juliana telah meninggalkan Alfin karena tak bisa menerima kondisi Alfin.

"Suami saya meninggalkan kami karena tidak bisa menerima kondisi anak kami yang seperti ini. Karena itulah saya datang kerumah pak Gubernur untuk meminta bantuan" Terang Juliana

Juliana adalah warga Mendalo Indah Jalan Kemajuan No 06 RT13 Blok L Perumahan Mendalo Indah Kecamatan Jaluko Kabupaten Muaro Jambi

Sementara itu, Gubernur Jambi H.Zumi Zola yang menerima langsung kedatangan Juliana segera memberikan bantuan pengobatan kepada anaknya, Muhammad Alfin.

Zola mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk membawa Alfin untuk dirujuk ke RSUD Raden Mataher Jambi.

"Orang tua dari anak penderita Radang Paru-Paru ini tadi langsung menghadap saya dan minta tolong karena anaknya telah menderita radang paru-paru. Saya langsung panggil Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk dibawa ke RSUD karena kondisinya yang sudah kritis" Ungkap Zola kepada wartawan

Zola juga menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi selalu siap memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu serta menderita penyakit yang parah seperti Radang Paru-Paru ini. Bahkan Zola juga berjanji Pemprov siap menanggung biaya jika akhirnya harus dirujuk ke RS yang ada di Jakarta.

"Kasus seperti ini akan kita rujuk ke RSUD terlebih dahulu, kalau RSUD tidak sanggup menanganinya nanti akan kita bawa ke Jakarta dengan biaya dari Pemprov" tambah Zola.

Reporter: M.Sidik|Editor: Agus Sholihin Abar


Copyright @2015