Metro
Sabtu, 17 Juni 2017 20:35 WIB

Zola Minta Pemkot Jambi Segera Evaluasi IMB Bodong Di Kota Jambi

 Zola Minta Pemkot Jambi Segera Evaluasi IMB Bodong di Kota Jambi
Zola minta IMB bodong dievaluasi

KOTAJAMBI(SR28) - Sidak  Zumi Zola ke Perumahan Bougenvil mengungkap banyak tabir yang selama ini dianggap bom waktu bagi masyarakat, seperti IMB oleh Pemkot Jambi yang tidak mengindahkan RTRW, UKL/UPL, Amdal serta faktor lain termasuk kondisi Alam.

Menurut ketentuan yang ada, daerah resapan air dilarang untuk dibangun perumahan ataupun  bangunan. Karena hal tersebut dalam menyebabkan berbagai kerusakan alam yang imbasnya adalah masyarakat itu sendiri.

Usai inspeksi mendadak ke Perumahan Bougenvil, secara tegas Zola mendapat berbagai kesimpulan, antara lain terbukanya tabir bom waktu IMB yang asal-asalan.

Menampilkan P_20170617_133401.jpg

"Untuk Perumahan, IMB-nya itu yang memberikan adalah  Pemkot ataupun Pemkab. Nah IMB itu hanya diberikan kepada wilayah yang layak dibangun. Ini juga peringatan buat Developper. Developper wajib menjalankan teknis yang harus dipenuhi" tegas Zola kepada awak media.

Zola juga menegaskan ia tidak akan muluk-muluk berbicara masalah sanksi bagi Pemerintah Kota Jambi ataupun Pemerintah Kabupaten.

Menampilkan P_20170617_134218.jpg

"Sanksi karena Pemkot atau Pemkab nanti dululah, itu saya serahkan ke Dinas ataupun Pemkab dan Pemkot Jambi itu sendiri.  Yang penting saat ini  adalah tanggung jawab. Mengenai izin yang tidak mengindahkan aspek-aspek seperti lingkungan itu Pemkot maupun Pemkab wajib melakukan Evaluasi segera" tutup Zola.

Menampilkan P_20170617_132623.jpg

Reporter: M.Sidik|Editor: Agus Sholihin Abar

Smadav
Copyright @2015