Jumat, 30 Juni 2017 11:09 WIB

Alex Munoz, Bocah 9 Tahun Ini Diangkat Jadi Direktur Keuangan

Alex Munoz, Bocah 9 tahun Ini Diangkat Jadi Direktur Keuangan
Alex Munoz

SR28JAMBINEWS - Anak berusia 9 tahun biasanya menginginkan mainan. Tapi, Alex Munoz berbeda. Dia ingin menanamkan modalnya di sebuah perusahaan. Keinginannya itu membuat dirinya diangkat sebagai direktur keuangan perusahaan.

Dilansir dari CNBC, kisah ini bermula dari seorang anak lelaki bernama Alex Munoz yang bertanya tentang investasi kepada ibunya. Percakapan itu berbuah keputusan keluarga menganggarkan dana sebesar US$500 untuk investasi Munoz.

Bocah ini memutuskan untuk berinvestasi di perusahaan camilan, KIND, karena keluarganya membeli produk ini. Tentu saja karena camilan favoritnya di KIND, yaitu cokelat batangan. Namun, Munoz tidak bisa berinvestasi di KIND karena perusahaan itu adalah perusahaan tertutup.

Kecewa, anak ini menyurati bos KIND, Daniel Lubetzky. Daniel menanyakan kapan perusahaan itu bisa go public. Dalam suratnya juga, Munoz memuji KIND yang kerap melakukan bakti sosial.

Ternyata, KIND mengundang Munoz untuk bertemu dengan Lubetsky di kantor pusat KIND di New York, Amerika Serikat. Padahal, dia menyangka hanya akan diberi beberapa cemilan KIND.

Lubetzky dan Munoz berbicara tentang literasi keuangan. KIND pun mengangkat anak lelaki ini menjadi direktur keuangan perusahaan (selama sehari).

Tentu saja pria cilik ini mendapatkan kartu bisnis yang berlaku sementara. Sebagai seorang "direktur keuangan", Munoz berpikir KIND harus menjadi perusahaan terbuka, sehingga perusahaan bisa berkembang.

Ternyata, kecerdasan bisnis Munoz ini diwariskan dari sang ayah, Don Munoz, yang merupakan direktur keuangan perusahaan farmasi, NuCana. "Sekarang pergilah kepada ayahmu dan beri tahu bahwa sekarang kamu adalah seorang direktur keuangan KIND walaupun sehari," kata Lubetzky kepada Munoz.

Lubetzky pun memberikan 10 persen saham perusahaan kepada anak yang baru naik kelas 4 SD ini. Dia merupakan orang termuda yang memegang saham KIND.

Bagaimana kemungkinan untuk menjadi go public? Lubetzky tertawa dan menganggap wacana. "Dengan Alex sebagai direktur keuangan kami, Anda tidak akan tahu bagaimana masa depan terjadi," gurau dia. 

Liputan6.com

Alex | Munoz, | Bocah | 9 |

Copyright @2015