Minggu, 02 Juli 2017 00:37 WIB

Gubernur Zola Ungkapkan Kesalutannya Terhadap Kiprah Suku Bugis

 Gubernur Zola Ungkapkan Kesalutannya Terhadap Kiprah Suku Bugis
Zola jadi bintang tamu pertemuan saudagar Bugis

MAKASSAR - Berlangsung di Ballroom Hotel Pour Point By Sheraton Kota Makassar, Pada hari Sabtu (1 Juli 2017) Gubernur Jambi H. Zumi Zola hadir untuk menjadi salah satu bintang tamu pada Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) yang ke XVII.

Zola sebagai Gubernur Jambi didudukkan bersama 6 orang Narasumber lainnya, yaitu 1. Raja Sapta Oktohari (Pengusaha Nasional), 2. H.Sadikin Aksa (Presiden Direktur Bosowa Group), 3. H. Andi Syamsudin Arsyad (Owner Johlin Group), 4. Dasril Sahari (Pengusaha, Ketum HIPMI Papua) 5. Hj.Rita Widyawati Syaukani Hasan Rais (Bupati Kutai Kertanegara) serta 6. H.Kadir Karding (Anggota DPR RI)

Dalam pemaparannya, Gubernur Zola menyebut bahwa di provinsi yang dia pimpin juga banyak berdomisili warga keturunan suku Bugis dan banyak yang telah berhasil dibidangnya masing-masing.

"Masyarakat Provinsi Jambi Majemuk, Plural. Terdiri didalamnya berbagai suku termasuk didalamnya masyarakat Jambi yang berasal dari Suku Bugis yang jumlahnya cukup banyak. Kami bisa hidup rukun" terang Zola kepada Ratusan Saudagar dan Pengusaha Bugis Makassar, Sabtu 1 Juli 2017.

Zola juga menegaskan bahwa di Provinsi Jambi sudah banyak contoh masyarakat bersuku bugis yang sukses di berbagai bidang.

"Di provinsi Jambi yang Plural semua suku kompak mendukung kemajuan Provinsi, termasuk dari suku Bugis. Anggota DPR RI Dapil Jambi ada H. Bakri, Mantan Bupati Tanjung Jabung Timur Ambo Tang serta Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur sekarang, Roby" tambah Zola.

Di penghujung pemaparannya, Gubernur Zola juga  menegaskan bahwa sederet Potensi yang ada di Provinsi Jambi.

Di bawah kepemimpinannya siap mengadakan kerjasama dengan Pengusaha ataupun Saudagar Bugis Makassar.

"Di Jambi, kita memiliki potensi-potensi besar. Ada Pariwisata, Minyak, Gas, Pertanian dan subsektor pertanian . Kami mengundang para  pengusaha Sulawesi Selatan untuk datang ke Jambi bekerjasama berbagai hal" tutup Zola.

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan sederet pejabat lainnya.

Reporter: M.Sidik|Editor: Agus Sholihin Abar

Gubernur | Zola | Ungkapkan | Kesalutannya |

Copyright @2015