Minggu, 02 Juli 2017 10:52 WIB

Pesan Mengharukan Obama Tentang Indonesia Yang Jadi Bagian Dirinya

 Pesan Mengharukan Obama Tentang Indonesia yang Jadi Bagian Dirinya
Presiden Jokowi bersama Barach Obama

JAKARTA - Presiden Amerika Serikat ke-44, Barach Obama telah mendatangi Indonesia sebanyak tiga kali, termasuk kunjungannya kali ini yang diawali dengan liburan di Bali dan mengunjungi kota Yogyakarta sepanjang pekan ini.

Pada kunjungan kali ini, Obama menjadi pembicara dalam acara Diaspora Indonesia keempat di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Melansir Suara, kunjungan yang terjadi sebelumnya sebanyak dua kali itu adalah bentuk kerinduannya atas Indonesia.

Tak heran, karena pria yang akrab disapa Barry itu sempat menghabiskan masa kecilnya di Menteng Dalam, Jakarta Pusat. Obama pun mengatakan sangat senang bisa datang kembali ke Indonesia. Karena itu pula ia mengunjungi beberapa tempat wisata terkenal di Indonesia.

"Indonesia bagian dari diri saya," kata Obama saat memulai pidatonya dalam acara Kongres Diaspora Indonesia, Sabtu (1/7).

"Pada saat saya ke Candi Borobodur, ada orang yang menyapa saya, Pak Obama, sate, Pak, Es Kelapa Muda, Pak, Es Cendol Pak. Tapi saya belum pernah mencoba es cendol dan es kelapa muda," kata Obama.

Ia pun juga sempat menceritakan pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat pada Jumat (30/6) kemarin. Yang ternyata, Obama sebenarnya sudah 3 kali diundang untuk ‘mudik’ ke Indonesia oleh Jokowi.

"Kemarin saya bertemu Presiden. Saya selalu melihat Pak Jokowi berintegritas. Saya senang melihat kerjanya terus memprioritaskan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia. Dan saya sangat percaya pada masa depan negara ini," kata Obama.

Obama juga menyinggung tingginya toleransi di Indonesia. Contohnya Borobudur, Candi Terbesar umat Buddha, dan Candi Prambanan umat Hindu ada di negara mayoritas Muslim. Ia pun turut menjunjung tinggi persatuan dalam perbedaan.

"Generasi muda harus melawan intoleransi!" ucap Obama, yang disambut tepuk tangan peserta kongres. "Bhinneka Tunggal Ika,"

Source: Dreamers

Pesan | Mengharukan | Obama | Tentang |

Copyright @2015