Minggu, 09 Juli 2017 10:21 WIB

Zola: Pekerjaan Hati Paling Mulia Adalah Saling Memaafkan

 Zola: Pekerjaan Hati Paling Mulia Adalah Saling Memaafkan
Zola beri sambutan Jumat (07/07/2017) pagi

MUARABULIAN(SR28) - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA mengemukakan, pekerjaan hati yang paling mulia adalah saling memaafkan. Hal itu dikatakan Zola saat Halal Bi Halal dan Tabligh Akbar Bersama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Batanghari, bertempat di Gedung Pemuda dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, Jum'at (07/07/2017) pagi.

Dalam Halal Bi Halal dan Tabligh Akbar tersebut, Ustadz H.Taufiqurrahman,S.Q atau yang biasa dikenal dengan Ustadz Pantun didatangkan sebagai penceramah.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola, Bupati Batanghari beserta istri, Wakil Bupati Batanghari, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Tokoh Masyarakat Batanghari, Abdul Fattah, serta para undangan lainnya turut mendampingi Gubernur Zola dalam Halal bi Halal tersebut.

"Pekerjaan hati yang mulia itu adalah meminta maaf dan saling memaafkan antar sesama manusia. Oleh sebab itu, pada hari yang mulia ini hendaknya kita saling memaafkan satu sama lain," kata Zola.

Zola mengungkapkan, Allah SWT tidak membedakan hamba hamba-Nya, berdasarkan kekayaan, jabatan, suku, dan lainnya, tapi yang membedakan adalah tingkat kualitas iman dan taqwa dari hamba-Nya. "Melalui kualitas iman dan taqwa inilah nantinya, kita akan menjadi penghuni surganya Allah SWT," ungkap Zola.

"Halal Bi Halal ini sangat penting, oleh karena itu, kami dari Pemerintah Provinsi Jambi berkeliling ke setiap kabupaten/kota untuk meminta maaf dan bersilahturahmi secara langsung menemui masyarakat. Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kita kemas dengan Tabligh Akbar dan mengundang penceramah untuk memberikan siraman rohani kepada kita semua," ujar Zola.

Gubernur Zola berharap semoga acara tersebut bisa memberikan manfaat untuk semuanya. "Ketika kita pulang ke rumah nantinya, kita merasakan sesuatu hal yang lebih baik nantinya," harap Zola.

Lebih lanjut, Gubernur Zola mengharapkan dukungan dari masyarakat Kabupaten Batanghari terhadap program Pemerintah Provinsi Jambi, karena tanpa adanya dukungan dari masyarakat, program dari Pemerintah Provinsi Jambi tidak dapat berjalan dengan baik.

Bupati Batanghari, Ir.H.Syahirsyah SY mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Zola yang kembali mengunjungi Kabupaten Batanghari, setelah pada 25 Juni 2017 melaksanakan sholat Idul Fitri di Kabupaten Batanghari. "Saya secara pribadi beserta pemerintah dan masyarakat Kabupaten Batanghari, meminta maaf kepada Bapak Gubernur, atas kesalahan yang telah kami perbuat dalam kegiatan sehari-hari dan kami juga telah memaafkan Bapak Gubernur," ujar Syahirsah.

Siraman rohani yang disampaikam oleh penceramah kondang, Ustadz H.Taufiqurrahman,S.Q atau yang lebih dikenal dengan Ustadz pantun sangat disambut sangat antusias oleh masyarakat Batanghari dengan pantun-pantun yang menjadi ciri khasnya.

Ustadz Pantun menerangkan, Baginda Rasulullah SAW mengatakan, ada 3 tiket untuk masuk surga tanpa dihisab bagi umat Allah.

"Pertama adalah berbagi dan memberi dengan ikhlas kepada orang yang pelit kepada diri kita. Kedua adalah memaafkan orang yang telah mendzolimi diri kita, dan yang ketiga adalah menyambungkan tali silahturahmi kepada orang yang memutuskan tali silahturahmi terhadap kita," terang Ustadz Pantun.

Reporter: Humas Pemprov|Editor: Agus Sholihin Abar


Copyright @2015