Kamis, 13 Juli 2017 08:41 WIB

Kabid PU Tanjabbar Sebut Penimbunan Halaman Balai Adat Gunakan Dana Swakelola

 Kabid PU Tanjabbar Sebut Penimbunan Halaman Balai Adat Gunakan Dana Swakelola
Penimbunan halaman di Gedung Balai Adat

KUALATUNGKAL(SR28) - Terkait penimbunan halaman gedung Balai Adat di jalan Prof. Srisoedewi MS,SH yang diduga mengunakan dana dan CV siluman. Kadis PU Kuala Tungkal H. Andi Achmad Nuzul angkat bicara, melalui Kabid Binamarga Afridasman, ST mengatakan bahwa pekerjaan tersebut menggunakan dana Swakelola.

"Khusuus yang pekerjaan penimbunan halaman Balai Adat ditambah blok-blok untuk penempatan pot bunga di depan halaman Balai Adat itu memang Dinas PU, yaitu kami Dari Kabid Binamarga, khusus tanah itu kami laksanakan dengan dana Swakelola," ujar Apri.

Ia mengatakan usai perluasan  timbunan tanah halaman di Balai Adat tersebut sudah cukup, nantinya Dinas Perkim Tanjab Barat akan menanam tanaman untuk memperindah taman di Balai Adat tersebut.

Ketika ditanyakan megapa tidak memasang papan plang merek sehingga terkesan seperti proyek siluman? Ia mengatakan sebabnya sifatnya pekerjaan Swakelola yang sifatnya  dadakan (Insidensial).

"Jadi ada permintaan penimbunan yang sifatnya mendesak perlu dipercepat, kami akan cepat menanganinya, dan kalau itu di katakan dana siluman itu tidak benar, ini dana APBD kita, Swakelola" papar Apri.

Namun disayangkan, pengakauan Kabid Binamarga ini tak sejalan dengan bukti di lapangan, masih ada jalan berlobang yang dari tahun sebelumnya perlu perbaikan dan penimbunan namun tidak sama sekali dilakukan perbaikan seperti Jalan Poros yang ada di Kota Kuala Tungkal.

Salah satunya jalan samping Kantor Lurah Tungkal Harapan Lama, arah kelapa Gading Kelurahan Tungkal harapan ini pun tak juga di timbun dan di perbaiki, ini terpantau jelas oleh tim SR28 dilapangan sehingga menimbulkan kekecewaan di mata masyarakat. "Padahal sudah kerap diajukan perbaikan dari tahun ketahun tapi tidak ada juga perbaikan" ungkap salah seorang warga yang enggan menyebutkan nama nya tersebut.

Reporter: Sabri | Redaktur: Agus Sholihin Abar

Kabid | PU | Tanjabbar | Sebut |

Copyright @2015