Kamis, 13 Juli 2017 12:03 WIB

Yuk, Berguru Selfie Cantik Ala Kim Kardashian

 Yuk, Berguru Selfie Cantik Ala Kim Kardashian
Kim Kardashian

SR28JAMBINEWS - Tak mudah bagi fotografer pemula untuk menjual buku foto. Selain tema imajinya spesifik, harganya juga relatif mahal. 

Namun tidak demikian halnya Kim Kardashian. Sekalipun bukan fotografer profesional, toh buku foto selfie-nya, Selfish, laris manis. Menurut Daily Mail, terjual lebih dari 32 ribu kopi dalam tempo tiga bulan, sejak dirilis pada awal Mei 2015 lalu. 

Padahal harganya juga tidak murah, US$12,43 atau hampir Rp162 ribu. Tentu saja nama besar Kim sebagai pesohor turut mendongkrak angka penjualan Selfish. Apalagi foto-fotonya juga menarik, menampilkan lekuk tubuhnya yang seksi. 

Lalu, bagaimana cara Kim membuat foto selfie yang menarik dan memiliki daya jual? Berikut ini, sejumlah 'ilmu' selfie yang dimiliki ibu dua anak serta istri penyanyi rap dan desainer busana Kanye West yang disusun oleh laman Marie Claire. Berikut infomasinya seperti dilansir dari CNN Indonesia.

1. Perhatikan pencahayaan

Anda tentu tahu bahwa cahaya emas datang dari sinar Matahari, dan Anda pun pasti tahu bahwa cahaya lampu adalah musuh terbesar saat selfie.

Penting bagi Anda untuk mengetahui trik mengambil gambar saat cahaya sedang redup. Anda bisa gunakan serbet atau handuk kertas berwarna putih, dan memegangnya di dekat wajah.

Hal ini berguna untuk menetralisir flash dari kamera Anda agar tidak terlalu terang.

2. Posisikan dagu ke bawah dan kamera ke atas

Hampir di setiap wawancara, Kim selalu menekankan untuk mencari sudut terbaik saat selfie. Baginya sudut terbaik datang ketika ia memosisikan dagu ke bawah dan memegang kamera sedikit lebih tinggi dari wajah. Itu bisa membuat wajahnya tampak lebih ramping.

3. Lakukan gaya 'duckface'

"Saya menyukainya [duckface] karena memberikan efek tulang pipi, walaupun itu kadang membuat orang kesal," ujar Kim.

Jika Anda tak terlalu suka dengan pose itu, mungkin Anda bisa melakukannya dengan cara yang lebih halus.

Ini bisa dilakukan dengan meminjam trik dari si kembar Olsens, yaitu dengan membentuk bibir serupa pengucapan 'prune.'

4. Potong bagian yang tak disukai

Kim mengatakan bahwa dengan memotong bagian yang jelek akan mengubah banyak hal dari foto Anda. "Jika Anda tidak suka sesuatu dari tubuh Anda, potong saja!"

5. Unduh aplikasi untuk menyunting gambar

Rupanya, foto selfie ala Kim tak lepas dari aplikasi bernama Perfect 365. Aplikasi gratis ini bisa menambahkan riasan secara virtual.

Anda bisa memperbaiki warna kulit, menghilangkan noda, menambah perona pada pipi Anda, dan memanjangkan bulu mata.

6. Gunakan kamera digital

Istri Kanye West ini mengatakan bahwa terkadang dirinya juga menggunakan kamera digital untuk mengambil foto selfie.

"Itu adalah cara untuk membuat semua foto saya terlihat sempurna," katanya. Ada baiknya jika kamera yang Anda gunakan memiliki perangkat Wi-Fi agar bisa langsung diunggah ke media sosial.

 

Source:CNN Indonesia

Yuk, | Berguru | Selfie | Cantik |

Copyright @2015