Kamis, 13 Juli 2017 17:54 WIB

Kualitas Proyek Drainase Siluman Di Bungkal Diragukan Warga, Coba Cek

 Kualitas Proyek Drainase Siluman Di Bungkal Diragukan Warga, Coba Cek
Kualitas drainase diragukan warga sekitar

MUARATEBO(SR28) - Pembangunan drainase di Bungkal Kelurahan Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah, mendapat sorotan dari warga sekitar. Pasalnya, rekanan yang mengerjakan proyek drainase tersebut tidak memasang papan nama proyek. Hasil pekerjaan ini pun mendapat sorotan dari warga sekitar.

Andi salah seorang warga mengaku tidak tahu dari mana anggaran untuk pembangunan drainase tersebut. "Tidak tahu pekerjaan dari dinas mana, berapa anggarannya dan siapa kontraktorya. Masalahnya, tidak ada papan proyek disana. Jadi terkesan seperti proyek siluman saja"ujar Andi saat dikonfirmasi, kamis (13/7/2017).

Seharusnya, menurut Andi, pihak rekanan atau kontraktor memasang papan proyek di sekitar lokasi pekerjaan. "Setahu saya setiap pekerjaan kan sudah ada anggaran untuk pembuatan papan proyek. Tapi ndak tau juga lah kok ndak dipasang, "katanya lagi.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Mas Mul. Diungkapkanya jika pekerjaan proyek tersebut terkesan dilakukan secara terburu-buru. Akibatnya, hasil pekerjaan tidak rapi, "Kalau dilihat dari hasil pekerjaanya, kita jadi ragu dengan kualitas pekerjaannya,"ketus dia.

Untuk itu, Andi dan Mas Mul berharap kepada pihak atau instansi terkait agar meninjau hasil pekerjaan tersebut. Jangan sampai pekerjaan drainase tidak sesuai spesifikasi karena akan berpengaruh terhadap kualitas pekerjaan.

"Sayangkan, kalau anggaran negara dihabiskan asal-asal. Apalagi ini untuk kepentingan orang banyak. Belum tentu juga lima tahun kedepan daerah ini dapat pembangunan drainase kembali, "tuntasnya.

Reporter: Iyal Bute | Redaktur: Agus Sholihin Abar


Copyright @2015