Jumat, 14 Juli 2017 11:04 WIB

Dianggap Meresahkan Warga, Warnet Febe 2 Net Disegel Satpol PP

 Dianggap Meresahkan Warga, Warnet Febe 2 Net Disegel Satpol PP
Satpol PP Kota Jambi segel warnet Febe 2 Net

KOTAJAMBI(SR28) - Puluhan warga jalan Lingkar Barat, Kelurahan Kenali Besar, kecamatan Alam Barajo, Jambi kamis malam mendatangi warnet Febe 2 net, bersama Satpol PP dan petugas Polsek Kota Baru.

Kedatangan mereka ke Warnet ini bukan untuk bermain Game Online, tetapi meminta pihak pengelola warnet ini untuk menutup usahamya, karena keberadaanya dianggap meresahkan warga.

Dua pemuda yang merupakan karyawan warnet yang saat itu berada didalam warnet, hampir saja jadi sasaran amukan warga sekitar, yang merasa geram dengan aktivitas warnet yang selalu buka selama 24 jam nonstop ini.

Beruntung, emosi warga ini dapat di redam oleh petugas Satpol PP Kota Jambi. Pihak Satpol PP dan Kepolisian Polsek Kota Baru kemudian melakukan mediasi kepada warga sekitar dan pihak pengelola warnet.

Hasilnya, warga meminta agar warnet ini ditutup dan pihak pengelola warnet pun menyetujuinya.

Sejumlah warga menuturkan, warnet yang buka 24 jam setiap harinya tersebut diduga kerap dijadikan tempat berkumpul dan bersembunyinya pencuri, tempat transaksi narkoba dan perbuatan mesum.

"Masyarakat tidak teima dengan aktivitas dan kejadian negatif, menurut warga disini katanya ada narkoba, maling dan lain-lain, kami akan menangani mana yang jadi bagian Satpol PP mana yang akan ditangani Polisi" ujar M. Fajri, Kabid Trantib Satpol PP Kota Jambi.

Oleh petugas, tempat usaha warnet inipun kemudian ditutup dengan cara digembok dan dipasang stiker penyegelan.

 

 

 

Reporter: ANK | Redaktur: Agus Sholihin Abar


Copyright @2015