Sabtu, 15 Juli 2017 09:30 WIB

Hore... Pendaftaran SMA/SMK Di Kota Jambi Akhirnya Diperpanjang Lagi

 Hore... Pendaftaran SMA/SMK di Kota Jambi Akhirnya Diperpanjang Lagi
Pendaftaran Siswa baru untuk SMA di perpanjang

KOTAJAMBI(SR28) - Setelah ditangguhkan untuk tidak menerima siswa pada jalur apapaun selain PPDB Online yang diumumkan pada Selasa 4 Juli 2017 lalu, akhirnya Dinas Pendidikan Provinsi Jambi kembali membuka peluang bagi calon siswa untuk bisa mengikuti tes jilid kedua.

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Kadis Pendidikan Provinsi Jambi Agus Herianto. Menurutnya dengan sederet protes sekaligus laporan yang terus masuk ke Dinas membuatnya harus membuat kebijakan yang mampu mengakomodir sekaligus solusi bagi semua pihak.

"Masih banyaknya calon siswa sekitar lingkungan sekolah yang tidak terjaring" Ungkap Agus

Selain itu, adanya sekolah yang masih memiliki kuota kosong menjadi pertimbangan Plt Kadis Pendidikan untuk membuka kembali jalur tes SMA/SMK.

 "Masih ada beberapa SMA/SMK yang kuotanya belum terpenuhi sehingga kita upayakan pendaftaran untuk pemenuhan kuota siswa di sekolah" tambah Agus.

Adapun landasan hukum petunjuk tekhnis dari keputusan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi membuka kembali jalur pendaftaran  adalah Permendikbud No 3 Tahun 2017 tanggal 6 Juli Tentang Penerimaan Siswa Baru.

Meski demikian, Plt Kadis Pendidikan Provinsi Jambi juga mengingatkan agar sekolah tidak menambah kuota siswa supaya tidak bertentangan dengan Permendikbud No 17 Tahun 2017.

Reporter: M.Sidik | Redaktur: Agus Sholihin Abar

Hore... | Pendaftaran | SMA/SMK | di |

Copyright @2015