Kamis, 27 Juli 2017 16:19 WIB

Ahli Waris Michael Jackson Dituntut Pengadilan Harus Bayar 9,4 Juta Dolar Kepada Quincy Jones

 Ahli waris Michael Jackson Dituntut Pengadilan Harus Bayar 9,4 Juta Dolar Kepada Quincy Jones
Mendiang penyanyi pop terkenal Michael Jackson

LOS ANGELES - Juri di pengadilan tinggi Los Angeles hari Rabu memutuskan bahwa ahli waris mendiang penyanyi pop terkenal Michael Jackson harus membayar 9,4 juta dolar kepada produser Quincy Jones sebagai royalti dan ongkos-ongkos produksi pembuatan beberapa lagu terkenal yang dibawakan Jackson.

Jumlah itu jauh lebih sedikit dari 30 juta dolar yang diminta Quincy Jones dalam tuntutan hukum yang diajukan lebih dari empat tahun lalu, tapi lebih banyak dari 392 ribu dolar yang disepakati oleh pewaris Jackson.

Tuntutan hukum ini bukannya ditujukan pada Michael, “tapi untuk melindungi integritas karya seni yang kami buat dalam studio rekaman,” kata Quincy jones dalam sebuah pernyataan.

“Walaupun jumlah yang disetujui juri ini bukan jumlah yang saya minta, saya sangat berterima kasih kepada juri yang telah memutuskan kasus ini. Saya melihatnya bukan sebagai kemenangan saya pribadi, tapi sebagai kemenangan bagi para seniman secara keseluruhan,” kata Jones lagi.

Lagu-lagu rekaman yang menghasilkan banyak uang itu yang dihasilkan dari kerjasama Jackson dan Jones antara lain “Billie Jean, “Thriller” dan film konser “This is It”.

Source: VOA

Ahli | waris | Michael | Jackson |

Copyright @2015