Sabtu, 29 Juli 2017 10:09 WIB

Kiamat Makin Dekat, Kelompok Masyarakat Ini Bangun Kapal Bahtera Nabi Nuh

 Kiamat Makin Dekat, Kelompok Masyarakat Ini Bangun Kapal Bahtera Nabi Nuh
Warga membangun replika bahtera Nabi Nuh.

SR28JAMBINEWS - Kemana kamu mencari tempat aman, dari dunia yang dirasa semakin "kejam"? Sekelompok orang creationist (orang-orang yang meyakini alam semesta dan manusia adalah ciptaan Tuhan seperti dalam kitab suci), di Williamstown, Kentucky, Amerika Serikat, membangun replika bahtera Nabi Nuh.

Kelompok itu menamakan diri mereka sebagai Answer in Genesis. Replika yang dibangun seukuran kapal Nabi Nuh seperti keyakinan mereka itu, akan dijadikan tempat berlindung tatkala hal terburuk di dunia terjadi. Termasuk saat kiamat tiba.

Ukuran kapal itu terbilang raksasa, yaitu membentang sepanjang 137 meter, dengan tinggi 23 meter dan lebar 14 meter. Semua bahan utamanya terbuat dari kayu. Untuk membangun tempat perlindungan itu, mereka merogoh kocek hingga 100 juta dolar AS atau sekitar Rp1,3 triliun.

Bagi mereka, rekonstruksi bahtera Nuh memberikan simbol yang jelas tentang perlindungan dari bahaya duniawi dan serangan sekularisme.

Meski demikian, proyek tersebut juga memicu protes dari kelompok penentang. Apalagi pembangunan kapal itu juga dilakukan dengan menggalang dana dari pemerintah dan masyarakat.

Source:Indozone


Copyright @2015