Selasa, 01 Agustus 2017 16:33 WIB

Polisi Harap Warga Segera Lapor Jika Melihat Wajah Penyiram Wajah Novel

 Polisi Harap Warga Segera Lapor Jika Melihat Wajah Penyiram Wajah Novel
Kapolri Jenderal Tito beberkan sketsa wajah pelaku

JAKARTA - Polda Metro Jaya berharap masyarakat menginformasikan keberadaan penyerang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan berdasarkan sketsa yang telah disebar.

"Kalau ada masyarakat yang melihat sampaikan nanti kita tanya apa betul tanggal berapa alibinya kita cek kembali," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Senin 31 Juli 2017.

Dilansir dari laman Liputan6, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, telah merilis sketsa wajah yang diduga penyerang Novel. Sketsa ini dibuat berdasarkan keterangan saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Argo menambahkan sejumlah saksi melihat seseorang tidak dikenal di sekitar lokasi sebelum kejadian. Ada saksi juga melihat orang berada di atas motor sekitar jembatan. Pembantu Novel Baswedan juga melihat seseorang tidak dikenal di sekitar lokasi kejadian sebelum terjadi penyiraman cairan kimia terhadap Novel.

Sebelumnya, Novel disiram air keras yang diduga dilakukan dua orang pria tidak dikenal di jalan Deposito depan Masjid Al Ikhsan RT03/10 Kelapa Gading Jakarta Utara usai menjalani solat subuh pada Selasa (11/4) pukul 05.10 WIB.

Akibat kejadian itu, Novel mengalami luka pada bagian wajah dan bengkak pada bagian kelopak mata kiri, sementara pelaku melarikan diri.

Petugas kepolisian sempat mengamankan empat orang yang dicurigai terlibat kekerasan terhadap Novel berinisial M, H, AL dan N. Namun polisi melepaskan keempat orang itu karena tidak cukup bukti terlibat aksi teror kepada Novel Baswedan. 


Copyright @2015