Rabu, 02 Agustus 2017 20:25 WIB

Mau Pilkada Merangin, Demokrat Sepi Peminat

 Mau Pilkada Merangin, Demokrat Sepi Peminat
Partai Demokrat di Merangin sepi peminat

MERANGIN(SR28) - Penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, oleh DPC Partai Demokrat Kabupaten Merangin, sepi peminat. Sejak dibuka per 24 juli hingga 31 Juli tahun 2017, baru dua orang calon bupati yang mengambil formulir pendaftaran.

Satu diantara kedua orang yang daftar pun baru dari kader internal partai, yakni Ketua DPC Demokrat Merangin Ahmad Fauzi Ansori, sedangkan satu lagi yakni Ainal Mubarok yang merupakan pendatang baru.

Sepinya peminat calon bupati dan wakil bupati Merangin mendaftar ke partai DPC Demokrat Merangin, bukan tidak lain dikarenakan dua kursi Demokrat di DPRD Merangin sudah dikunci oleh Ahmad Fauzi Ansori.

Ketua Cakada partai DPC Demokrat Merangin Hasan Mabruri, dihubungi via ponsel kemarin (2/8) mengatakan, semenjak dibukanya pendfatran penjaringan Calon Kepala Daerah baru dua Cakada yang mengambil berkas.

Untuk pengembalian berkas formulir pendaftaranm ke DPC partai Demokrat sendiri kata Hasan Mabruri, dimulai dari tanggal 31 juli hingga tanggal 7 agustu tahun 2017, selanjunta bekas akan di verifikasi. y

"Iya sampai saat ini baru ada dua orang yang mendaftar, Ainal Mubarok dan Ahmad Fauzi Ansori. Untuk pengambilan berkas sudah kita tutup tinggal pengembalian berkasnya saja,” ujar Hasan Mabruri.

Terkait penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, kata dia, DPC Demokrat Merangin terbuka bagi kader maupun tokoh nonparpol yang memiliki niatan sungguh-sungguh untuk maju pada Pilkada Merangin.  

“Pendaftaran akan kami tutup pada 7 agustus 2017 mendatang. Kami terus membuka kesempatan bagi kader Partai Demokrat lainnya maupun tokoh nonparpol yang ingin membangun merangin, melalui kendaraan Partai Demokrat, namun yang mendaftar hanya dua orang,” kata Hasan Mabruri.

Ditanya masalah kapan rekomendasi dukungan dikeluarkan oleh DPP, Hasan Mabruri mengatakan rekomendasi akan keluar di akhir agus tahun 2017 mendatang, dimana rekomendasi tersebut akan diumumkan.

"Akhir Agustus mendatang sudah tahu siapa yang akan diusung oleh partai Demokrat, nanti kita akan umumkan siapa yang bakal diusung,” bebernya. 

“Yang jelas, siapa yang nantinya diusung tentu sesuai dengan mekanisme partai yakni dengan melihat hasil survey partai” pungkasnya.

Reporter: M.Fajri | Redaktur: Agus Sholihin Abar

Mau | Pilkada | Merangin, | Demokrat |

Copyright @2015