Jumat, 04 Agustus 2017 08:54 WIB

Beginilah Nasib Tiga Kader PDI-Perjuangan Ditengah Pusaran Pilkada Merangin

 Beginilah Nasib Tiga Kader PDI-Perjuangan Ditengah Pusaran Pilkada Merangin
Ketua DPC PDI Perjuangan, Zaidan Ismail

MERANGIN(SR28) - Ada yang menarik, dari proses  penjaringan  Calon Kepala Daerah (Cakada), versi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Merangin, beberapa waktu lalu.

Ya, dari 11 Cakada yang ambil bagian pada penjaringan tersebut, tiga kandidat diantaranya merupakan kader milik PDI Perjuangan.

Selain tercatat nama Zaidan Ismail, juga tercatat nama kader murni PDI-P lainnya seperti  Zainul Arfan. Sedangkan satu kader potensial milik PDI-P  tercatat nama Khafid Moein, yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Merangin.

Dengan empat kursi milik PDI-P ditubuh legislatif Merangin saat ini, tak salah jika ketiga  kader PDI-P tersebut, berharap penuh dapat didukung partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut. 

Lalu bagaimana peluang ketiga Cakada yang tak lain kader milik PDI - P tersebut? Ketua DPC PDI Perjuangan, Zaidan Ismail saat dijumpai SR28  terkait persoalan tersebut mengaku, kendati terdapat tiga nama kader PDI-P yang ambil bagian dalam penjaringan Cakada beberapa waktu lalu, bukan berarti kader tersebut, akan mendapatkan perlakuan istimewa.

”Semua kandidat yang ambil bagian dalam Cakada versi PDI-P memiliki peluang yang sama, untuk didukung PDI-P dalam Pilkada Merangin 2018 mendatang,” jelas  Zaidan Ismail, yang juga  politisi senior PDI-Perjuangan.

Lalu, sejauh mana proses penjaringan yang tengah berjalan, dan kapan PDI-P akan mengumumkan kandidat Cakada yang  akan diusungnya?  Zaidan mengatakan, setelah 11 Cakada tersebut sudah mengembalikan berkasnya ke PDI-P, saat ini pihaknya  baru akan melakukan survei. 

Melalui arahan DPP PDI-P lanjut Zaidan, DPP PDI-P  sudah me-referensi 16 lembaga survei, yang  satu diantara 16 lembaga survei  itu, bisa digunakan 11 cakada versi PDI-Perjuangan, sesuai kesepakatan bersama.

"Kalau saya secara pribadi, tentu berharap satu diantara kader PDI-P yang ambil bagian dalam cakada PDI-P Merangin, bisa didukung PDI-P dalam bursa Pilkada Merangin 2018. Itu harapan saya, namun semua kan tergantung hasil survei. Dan mudah mudahan sebelum akhir September 2017, PDI-P sudah menetapkan, siapa yang nantinya akan diusung" pungkasnya.

Reporter: M.Fajri | Redaktur: Agus Sholihin Abar

Beginilah | Nasib | Tiga | Kader |

Copyright @2015