Senin, 07 Agustus 2017 09:32 WIB

Tak Raih Pole Position Di Brno, Valentino Rossi Merasa Malu

 Tak Raih Pole Position di Brno, Valentino Rossi Merasa Malu
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi

BRNO – Menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pemabalap kawakan Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, harus puas berada di posisi kedua. Catatan waktunya yang 1 menit 55,073 detik nyatanya masih kalah cepat bila dibandingkan dengan raihan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Meraih tempat kedua rupanya tak membuat pembalap berjuluk The Doctor itu sepenuhnya senang. Pasalnya, sejak awal Rossi sudah merasa bahwa dirinya sedang dalam kondisi terbaik dan menganggap dirinya melaju tanpa melakukan kesalahan. Namun, pada nyatanya ia tak mampu menjadi yang tercepat.

“Saya sudah merasa bagus sejak awal. Saya tahu bahwa saya memiliki sebuah potensi yang bagus. Pada kesempatan kedua saya bisa tampil lebih baik. Saya berkendara dengan baik dan memacu tanpa melakukan kesalahan,” jelas Rossi, menyadur dari Crash, Minggu (6/8/2017).

Pembalap berkebangsaan Italia itu tidak memungkiri bahwa dirinya merasa malu kala tidak dapat merebut pole position. Namun begitu, Rossi masih merasa bersyukur lantaran bisa memulai balapan dari posisi depan.

“Ini memalukan bahwa saya kehilangan pole position, tapi bisa mendapatkan posisi di baris depan adalah hal yang penting untuk besok,” tandas Rossi.

Rossi jelas mengincar posisi podium pada balapan di Brno. Pasalnya, rekan satu tim Maverick Vinales itu memiliki catatan bagus, di mana ia tidak pernah keluar dari posisi tiga besar kala mentas di Brno sejak 2014.

Source: Okezone


Copyright @2015