Selasa, 08 Agustus 2017 10:53 WIB

Coba Pengaturan Baru Di Tes Pasca-Balapan, Vinales Pede Sambut GP Austria

 Coba Pengaturan Baru di Tes Pasca-Balapan, Vinales Pede Sambut GP Austria
Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

BRNO – Pembalap muda berbakat asal Tim Movistar Yamaha, menjadi salah satu Maverick Vinales rider yang dijagokan dalam gelaran MotoGP Grand Prix (GP) 2017. Vinales pun berhasil mengamankan posisi kedua dalam klasemen sementara musim ini.

Dalam balapan teranyar di GP Ceko, Minggu 6 Agustus 2017 malam WIB, rider berusia 22 tahun itu menyelesaikan race di urutan ketiga. Melaju di Sirkuit Brno, Vinales berhak membawa pulang 16 poin. Usai seri ke-10 itu ditutup, Vinales sendiri masih berada di Brno.

Ia bersama para pembalap lainnya melakukan tes pasca-balapan pada Senin 7 Agustus 2017. Kembali mencicipi aspal sirkuit sepanjang 5,4 km itu, para pembalap andal masing-masing tim mencoba berbagai pengaturan untuk mengoptimalkan motornya.

Vinales sendiri mencoba fairing baru dan berbagai elektronik lainnya. Namun, ia memutuskan tidak mencoba ban Michelin keluaran 2018. Pembalap asal Spanyol itu mengatakan lebih memilih ban yang ada untuk menjaga apa yang telah dirasakannya. Ia pun berhasil menyelesaikan tes selama 69 lap di urutan ketiga.

“Tim mencoba fairing baru untuk melihat bagaimana akselerasinya. Di Austria, akselerasi akan menjadi kunci penting, terutama untuk mendapat catatan lap yang bagus. Kami sudah meningkat, saya pun sangat senang berada di motor lagi,” ujar Vinales, mengutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (8/8/2017).

Carbon forks terasa lebih ringan, tapi efeknya tidak seperti yang saya harapkan. Dengan kondisi itu, kita lihat saya bagaimana balapan di Austria nanti. Tim sendiri tidak mencoba ban baru Michelin, kami ingin menjaga penampilan dengan ban yang ada,” tutup Vinales

Source:Okezone

Coba | Pengaturan | Baru | di |

Copyright @2015