Selasa, 08 Agustus 2017 10:58 WIB

Wuih Keren! Mahasiswi Kembar Asal Bandung Sabet Dua Juara Di Bulgaria

 Wuih Keren! Mahasiswi Kembar Asal Bandung Sabet Dua Juara di Bulgaria
Foto: Shutterstock

JAKARTA - Mengikuti ajang internasional bagi mahasiswa merupakan sebuah keistimewaan tersendiri. Apalagi, bila keterlibatannya di ajang kompetisi internasional tersebut membawanya pada kemenangan.

Bukan hanya kebanggaan bagi diri sendiri, tetapi juga bagi universitas dan negara yang mewakili. Itulah yang berhasil diraih duo kembar asal Bandung yang kini duduk di bangku Institut Teknologi Bandung (ITB).

Kembar bersaudara tersebut adalah Dewita Sonya Tarabunga dari Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) dan Poetri Sonya Tarabunga dari Fakultas Teknologi Industri (FTI).

Keduanya meraih juara dua dan tiga di ajang International Mathematics Competition for University Students 2017.

"Alhamdulillah duo kembar dari ITB dapat 2nd dan 3rd Prize ajang Int. Mathematics Competition," ujar Kasubdit Humas dan Publikasi ITB, Fivien Nur Savitri, dalam siaran pers yang diterima Okezone, Selasa (8/8/2017).

Kompetisi internasional tersebut tahun ini diselenggarakan oleh University College London dan American University di Bulgaria. Di ajang ini, tiap peserta dari berbagai universitas yang berpartisipasi tersebut bertanding di bidang aljabar, analisis, geometri dan kominatorik dengan menggunakan bahasa Inggris.

International Mathematics Competition for University Students 2017 ini juga melibatkan peserta dari 200 lebih institusi pendidikan di 50 negara. Kompetisi ini sendiri telah diadakan sejak 31 Juli hingga 6 Agustus di Blagoevgrad, Bulgaria.

Selain ajang internasional tersebut, duo kembar dari ITB ini sebelumnya juga telah menyabet emas dan perak dalam Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ONMIPA).

Source: Okezone

Wuih | Keren! | Mahasiswi | Kembar |

Copyright @2015