Rabu, 09 Agustus 2017 12:09 WIB

Bos Repsol Honda Sebut Marquez Berhasil Ubah Kelemahan Jadi Keunggulan

 Bos Repsol Honda Sebut Marquez Berhasil Ubah Kelemahan Jadi Keunggulan
Marc Marquez

BRNO – Gelaran balap MotoGP seri ke-10 di Republik Ceko ditutup dengan membawa angin segar bagi Tim Repsol Honda. Pasalnya, dalam balapan di Sirkuit Brno itu dua pembalap andal tim asal Belgia itu berhasil menyapu bersih podium.

Kala melakoni balapan pada Minggu 6 Agustus 2017 malam WIB, Marc Marquez sukses finis pertama, sementara Dani Pedrosa mengekor di urutan kedua. Pujian pun lebih khusus diberikan Ketua Tim Repsol Honda, Livio Suppo kepada Marquez.

Dalam balapan di sirkuit sepanjang 5,4 km itu, Suppo menegaskan pembalap berjuluk The Baby Alien itu sukses mengubah kekurangannya menjadi sebuah kelebihan. Marquez pun berhasil mendapat momen yang menjadi keunggulannya dalam mengungguli sang rival.

“Marc mengganti ban belakangnya dengan memilih opsi yang lebih lunak agar bisa mendapat keuntungan di awal balapan, tapi nyatanya ban belakang Marc cepat panas, so ia malah kehilangan posisi setelah start dengan bagus,” ungkap Suppo, dikutip dari laman resmi Honda, Rabu (9/8/2017).

“Meski demikian, Marc berhasil mengubah masalah ini menjadi kesempatan emasnya untuk masuk ke pin dan mengganti ban setelah lap masih sedikit. Ini adalah kunci dari kemenangan fantastis di Brno!” timpal Suppo ikut bangga.

Pada balapan flag-to-flag itu, Marquez memang mendapat banyak pujian dari pembalap lain. Dengan kondisi cuaca yang berganti sangat cepat, rider berusia 24 tahun itu sejatinya menjadi pilihan Dewi Fortuna dengan keputusan tepatnya.

Source: Okezone

Bos | Repsol | Honda | Sebut |

Copyright @2015