Jumat, 11 Agustus 2017 10:35 WIB

Rapat Paripurna HUT Tanjab Barat Ke-52 Di Gedung DPRD Berlangsung Aman Dan Hikmat

 Rapat Paripurna HUT Tanjab Barat Ke-52 di Gedung DPRD Berlangsung Aman dan Hikmat
Rapat Paripurna HUT Tanjab Barat ke 52

TUNGKAL(SR28) - Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kabupaten Tanjab Barat ke-52 tahun 2017 ini yang dilaksanakan di rungan Rapat kantor DPRD Tanjab Barat berlangsung aman dan hikmat. Kamis, (10/8/2017).

Rapat paripurna dihadiri Bupati Tanjab Batat.Dr.Ir.H.Safrial,MS, Wakil Bupati Drs.H.Amir Sakib, dan  jajaran Forkompimda, assisten Ekbang Setda Provinsi Jambi Agus Sunaryo, SE, M.Si yang mewakili Gubernur Jambi dan sejumlah kepala daerah dan Ketua DPRD se-Provinsi Jambi,hadir juga Wabup Bungo, WabupTanjab Timur, Wabup Sarolangun, Ketua DPRD Tanjab Timur, dan Ketua DPRD Sungai Penuh.

Selain itu juga hadir Mantan Bupati dan Wabup Bupati Tanjab Barat, H. Ahmad Sugeng, Drs.H.Usman Ermulan, MM, Wabup  Katamso, SA,SE,ME, Anggota DPR RI Dapil Jambi, H.Bakri,SE, Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Tanjab Barat Muhammadiyah,SH,MH. Rapat Paripurna HUT Tanjab Barat Ke-52 ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanjab Barat, Faizal Riza,ST,MM bersama wakil ketua serta 35 anggota DPRD Tanjab Barat.

Bupati Dr.Ir.H.Safrial,MS dalam sambutan ya menyatakan, "Dengan seiringnya usia Tanjab Barat 52 Tahun di tahun 2017,dan di tengah ekspektasi masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang begitu tinggi untuk perubahan yang lebih baik. Kami bertekad terus berupaya memajukan dan membangun berbagai sarana sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat" kata bupati.

"Tanjab Barat sekarang ini, bukan lagi The Sleeping Giant, tapi sudah berlari kencang.untuk mencapaian prestasi ini bukan sekedar pujian belaka, sebab manfaat dari berbagai kemajuan dan keberhasilan itu sesungguhnya telah dinikmati oleh masyarakat" ujar Safrial.

Di tahun kedua kepemimpinannya  dirinya menyadari banyak dihujani kritik saat kebijakannya dianggap tidak relevan. Safrial juga mengaku apa yang telah dilakukannya selama itu belum lah maksimal dan akan dituntaskannya selama tiga tahun sisa kepemimpinan nya.

"Namun, kita tetap yakin apa yang dilakukannya sesuai visi dan misi kita dengan 4 pilar pembangunan akan membawa perubahan dalam sistem birokrasi pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat merupakan harga mati. Tidak saatnya lagi pejabat yang dilayani masyarakat. Pelayanan yang dilakukan kepada masyarakat akan maksimal jika pejabat yang berwenang bisa melayani dengan sepenuh hati. Kita juga mohonkan do’a dan dukungan seluruh stekholder dan masyarakat dalam tiga tahun kedepan,berbagai kegiatan pembangunan yang dilaksanakan dapat dituntaskan dan bisa membawa perubahan yang benar-benar nyata dan bermanfaat terhadap kabupaten ini,” imbuhnya.

Dikatakan beliau, para putra puti daerah yang berprestasi dan turut mengisi pembangunan dan mengharumkan nama daerah baik di tingkat daerah maupun nasional. Pemkab Tanjab Barat juga memberikan penghargaan kepada Mantan Kapolres Tanjab Barat Agus Sumartono,Sik,SH,MH yang telah banyak memberikan kontribusinya untuk Tanjab Barat.

Penghargaan Mantan Kapolres Tanjab Barat tesebut diserahkan langsung Ketua DPRD Tanjab Barat Faizal Riza,ST,MM, atas jasanya beliau selama menjabat di Mapolres Tanjab Barat yang berhasil mengungkap kasus Nakroba Jenis Sabu yang merupakan Jaringan Internasional dari Singapura seberat 8 Kg. Selanjutnya rapat paripurna diakhiri dengan do'a bersama.

Reporter: Sabri| Redaktur: Agus Sholihin Abar


Copyright @2015