Senin, 14 Agustus 2017 09:26 WIB

Maling Ini Tertangkap Hanya Karena Lupa Siram Toilet

 Maling Ini Tertangkap Hanya Karena Lupa Siram Toilet
Andrew Jensen, pelaku

LOS ANGELES - Pada Oktober 2016, Andrew Jensen membobol sebuah rumah di Thousand Oaks, pinggiran Los Angeles, Amerika Serikat. Nyaris setahun berlalu, maling itu yakin, ia sudah aman. Kejahatannya sempurna!

Dilansir laman Liputan6 dari BBC, yang tak disadari, Jensen meninggalkan jejak, bukti kunci yang membuat polisi mengetahui aksi jahat itu dan membekuknya. Pria 42 tahun tersebut ditangkap pada 28 Juli 2017, hampir setahun setelah ia menjarah sebuah rumah pada Oktober 2016.

Rupanya, Jensen buang air besar di tengah aksinya menjarah rumah korban. Ia lupa menyiram toilet. Para penyelidik mengatakan, sampel yang ditinggalkan pelaku di mangkuk toilet cocok dengan DNA yang ada di database FBI.

Sampel tersebut didapat saat polisi mengumpulkan berbagai macam bukti yang ditinggalkan di lokasi kejadian. "Tersangka menyelesaikan 'urusannya' dan lupa menyiramnya," kata Detektif Kantor Sheriff Ventura County, Tim Lohman.

"Kebanyakan orang tak mengira atau tak mengetahui bahwa DNA bisa didapatkan dari hal-hal lain, tak hanya rambut dan saliva," kata Lohman. Dia menambahkan, polisi mencari berbagai bukti yang mungkin ditinggalkan di lokasi kejahatan.

"Apakah itu puntung rokok maupun kaleng minuman yang tertinggal, kami akan menganalisisnya." Andrew Jensen kini berada dalam penahanan. Uang jaminan US$ 70 ribu atau Rp 917 juta diberlakukan jika maling itu ingin mengirup udara bebas, meski sifatnya sementara

Maling | Ini | Tertangkap | Hanya |

Copyright @2015