Senin, 14 Agustus 2017 10:47 WIB

Hendak Nyadap Karet Kasim Menghilang, Diduga Hanyut Di Sungai

 Hendak Nyadap Karet  Kasim Menghilang, Diduga Hanyut di Sungai
Kepolisian di rumah korban hilang

MERANGIN(SR28)  – Singguh Malang nasip yang di alami Kasim (50) warga Desa Muara Belengo RRt 03 Kecamatan Pamenang Kebupaten Merangin Hilang sedang mencari ikan di sungai Merangin Sabtu Sore (12/08) di duga hanyut terseret air.

Informasi yang berhasil di himpun kejadian berawal dari Pada hari Sabtu (22/8) sekitar pukul 16.00 WIB, Kasim hendak pulang kerumahnya di Rt.03 Desa Muara Belengo setelah pergi memotong karet dikebunnya.

Pada saat hendak pergi kekebun istri Kasim sudah melarangnya pergi ke kebun karena dalam keadaan kurang sehat, akan tetapi larangan istrinya  tidak diindahkan. Dimana korban tetap pergi kebun untuk memotong karet.

Saat pulang dari kebun Kasim dengan naik perahu kecil mau pulang kerumahnya di RT.03 Desa Muara Belengo ditengah jalan Kasim ketemu dengan Didek. Saat ketemu, Didek menegur Kasim “ngapo ngah” ? Lalu di jawab oleh Kasim “Dada dan Perut aku sakit, jadi nak balek kerumah.”

Sekira pukul 17.00 WIB, saksi  Lasak pulang dari cari rumput untuk makan sapi, ditengah perjalanan Lasak menemukan perahu milik Kasim yang sudah dalam keadaan kosong yang hanyut terbawa arus air Sungai, sedangkan barang bawaan Kasim masih ada didalam perahu.

Adapun barang-barang milik Kasim saat ditemukan didalam perahu diantaranya  1(satu) buah Senapan Angin, 1 (satu) buah tempat bekal, 1 (satu) buah parang.

Mendapat laporan ada warga yang hilang disungai, warga desa Muara Belengo mencari korban namun sampai hari, Minggu (13/8) pantauan awak  korban belum bisa di temukan .

Kepala BPBD Merangin Mardiansyah  Saidi saat berbincang dengan awak media menyampaikan bahwa instansinya menurunkanTim TRC dibantu Basarnas Jambi, aggota TNI, Brimob Detasemen Pelopor Pamenang,  Polsek dan Camat Pamenang serta warga masyarakat melakukan pencarian dengan perahu karet.

“Tim TRC BPBD Merangin  dibantu Basarnas Jambi, anggota TNI, Brimob Detasemen Pelopor Pamenang, anggota Polsek, dan Camat Pamenang serta warga masyarakat terus melakukan pencarian semogakorban segera ditemukan,” harap Mardiansyah. 

Reporter: M.Fajri | Redaktur: Agus Sholihin Abar

Hendak | Nyadap | Karet | |

Copyright @2015