Selasa, 22 Agustus 2017 09:55 WIB

Keterlaluan! Empat OPD Di Merangin Tidak Pernah Bayar Zakat

 Keterlaluan! Empat OPD Di Merangin Tidak Pernah Bayar Zakat
Bupati Al Haris

MERANGIN(SR28) – Pembayaran zakat, infaq dan shadaqah Merangin rendah, jumlahnya di bawah Kabupaten Sarolangun. Ini dikarenakan partisipasi instansi sangat rendah.

Dari 32 jumlah OPD di Merangin, empat OPD diketahui belum sama sekali berpartisipasi untuk membayar zakat, infaq, dan shadaqah.

Data yang himpun SR28, keempat OPD Merangin yang tidak bayar zakat, adalah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Merangin, Dinas Perhubungan, Damkar, dan Sekretariat DPRD Merangin.

Hal itu diungkapkan Ketua Badan Zakat Nasioanl (Baznas) Kabupaten Merangin Syafrudin, Dalam rapat Rencana Kegiatan Anggaran Tahunan (RKAT), Senin (20/8).

Syafrudin Hadi mengatakan, realisasi pengumpulan Zakat, Infaq, dan Shadaqah Baznas terkumpul 7.524.617.201 dan sudah terealisasi 971.897.754 rupiah.

“Dari 32 OPD Merangin ada empat OPD yang belum pernah sama sekali bayar Zakat di Baznas,” katanya dalam acara rapat koordinasi diruang Pola Satu kantor Bupati Merangin.

Bupati Merangin Al Haris mengatakan, agar Baznas bisa mengumpulkan target yang ingin dicapai, serta bagai mana caranya agar zakat dan imfaq meningkat lagi untuk kedepan.

“Persoalannya bagaimana caranya kita bisa mencapai target infaq, dan zakat semua bisa di atur dengan baik,” kata Al Haris.

feed cast

Reporter: M.Fajri | Redaktur: Agus Sholihin Abar

Keterlaluan! | Empat | OPD | Di |

Copyright @2015