Rabu, 23 Agustus 2017 11:51 WIB

Dukung Pilwako 2018, Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilu Silaturahmi Ke KPU Kota Jambi

Dukung Pilwako 2018, Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilu Silaturahmi ke KPU Kota Jambi
 Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilu ke KPU

KOTAJAMBI(SR28) -  Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilu melakukan kunjungan silaturahmi ke KPU Kota Jambi hal ini bertujuan untuk mendorong atau mensupport kinerja KPU serta memantau kinerja KPU dalam pelaksanaan Pilwako 2018 mendatang agar tercapainya demokrasi Kota Jambi yang berdaulat, Rabu (23/8/2017).

Kehadiran mereka disambut baik oleh Ketua KPU Kota Jambi Wein Arifin, dirinya mengajak masyarakat Kota Jambi untuk menyamakan persepsi dalam mensuksesan Pilwako 2018 mendatang.

"Kesuksesan pilwako 2018 adalah kesuksesan warga Kota Jambi. Tidak hanya kpu namun seluruh masyarakat, kepolisian dan pemda. Semoga proses pilwako 2018 dapat berjalan lancar dan tentunya kami kpu kota jambi dan Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilu (AMPP) berkomitmen untuk bersama-sama melakukan dan menciptakan pilwako yang nyaman dan aman. Dan ini tentunya menjadi harapan kita bersama yang ada di Kota Jambi" ujar Wein Arifin.

Ketua KPU Kota Jambi menjelaskan bahwa proses dan tahapan yg saat ini dilakukan KPU adalah kerjasama dengan Dukcapil dalam memastikan database masyarakat Kota Jambi.

"Hal ini guna mencegah No Golput strategi yang akan dilakukan KPU  yaitu pelayanan sms center, dan memanfaatkan media publik termasuk media digital yang ada di Swalayan dan di jalanan" terangnya.

Sementara untuk pemilih pemula akan diadakan sosialisasi secara terbuka dengan menggunakan media yang ada di Kota Jambi. "Nanti akan  dibentuk juga relawan demokrasi dalam membantu pelayanan dan pelaksanan Pilwako 2018" ujarnya.

Sementara itu Ketua Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilu, Irawan mengatakan sangat berterima kasih karena kehadiran mereka di apresiasi dengan baik oleh KPU Kota Jambi. Pihaknya akan ikut mendukung dan memantau kinerja KPU dalam pelaksanaan Pemilihan Walikota 2018 mendatang demi tercapainya demokrasi yang berdaulat di Kota Jambi.

"Kehadiran kami untuk mendorong atau mensupport kinerja KPU serta memantau kinerja KPU , kami berharap Pilwako 2018 nanti dapat berjalan dengan lancar serta agar tercapainya demokrasi Kota Jambi yang berdaulat" pungkas Irawan.

 

 

indrawata

Reporter: Desti | Redaktur: Agus Sholihin Abar

Dukung | Pilwako | 2018, | Aliansi |

Copyright @2015