Kamis, 31 Agustus 2017 00:47 WIB

Wakil Rektor III UIN STS Jambi Sesalkan Adanya Pembubaran Paksa Stand LDK

 Wakil Rektor III UIN STS Jambi Sesalkan Adanya Pembubaran Paksa Stand LDK
Stand LDK di UIN STS Jambi dibubar paksa

JAMBI(SR28) - Hj.Fadhilah, Wakil Rektor III UIN STS Jambi hari ini menghadiri  penutupan acara PBAK (Pengenalan Budaya Akademik Kampus). Disela-sela kunjungannya untuk melihat secara langsung kondisi dilapangan, dia juga menyempatkan mengunjungi beberapa Stand organisasi mahasiswa yang ada disekitaran Auditorium UIN STS Jambi. Salah satu Stand organisasi mahasiswa  yang dikunjunginya adalah LDK (Lembaga Dakwah Kampus) Al Uswah.

Sempat terjadi bincang-bincang yang cukup hangat dan dengan durasi yang relatif lama  antara Hj.Fadhilah dan pengurus LDK Al Uswah.

Salah satu obrolan yang menjadi poin utama adalah terkait insiden pembubaran paksa Stand LDK oleh oknum panitia PBAK hingga terjadi perdebatan dan aksi saling dorong.

"Saya cukup menyesalkan kejadian senin lalu, itu ramai di Sosmed. Kan kita ini sama-sama di UIN, sama-sama mahasiswa, ya akurlah. Kita fasilitasi kok semua komunitas ataupun organisasi yang ada. Tentu ada prosedurnya. Kita liat sama-sama itu mulai dari organisasi intra kampus seperti BEM, HMJ, UKK, Paguyuban, Organisasi Keolahragaan dan sebagainya semua kita akomodir. Nah saya menyesalkan kemarin ada bentuk-bentuk pembubaran paksa. Selesaikanlah secara intelektual. Kita jadikan yang kemarin itu sebagai pelajaran. Kalau yang seperti itu lagi lapor saya" Tegas Fadhilah kepada SR28 didepan pengurus LDK.

Hingga berita ini dinaikkan tim SR28 sudah berulang kali menghubungi dan mencoba menemui untuk wawancara ketua Dema dan ketua PBAK untuk meminta konfirmasi terkait pembubaran stand LDK namun tidak mendapatkan respon.

Reporter: M.Sidik | Redaktur: Agus Sholihin Abar

Wakil | Rektor | III | UIN |

Copyright @2015