Jumat, 01 September 2017 08:19 WIB

Keutamaan Bersholawat Kepada Rasulullah

 Keutamaan Bersholawat Kepada Rasulullah

Sholawat merupakan satu bentuk pujian kita menjadi umat Muslim pada Rasulullah Muhammad SAW serta menjawab sholawat juga jadi satu hal kewajiban buat katakan. Menyampaikan Shalawat buat Nabi seharusnya jadikan menjadi amaln keseharian. Karna dalam menggerakkan amalan itu kita juga akan memperoleh fungsi serta keutamaan yang begitu melimpah. 

Dengan teratur melantunkan sholawat nabi  dengan automatis juga akan kurangi beban serta jadikan hidup anda lebih tentram sehari-harinya. Karna Sholawat bisa menentramkan serta buka hari yang gelisah. 

Ibnu Katsir mengatakan dalam tafsirnya saat manafsirkan ayat itu, kalau Imam Bukhari meriwayatkan Abu Aliyah berkata : 
Shalawat merupakan : 

  • Jika Shalawat dari Allah. SWT pada Nabi bermakna memberi rahmat serta kemuliaan (Rahmat Tadhim) 
  • Jika Shalawat dari Malaikat pada Nabi bermakna memohonkan ampunan 
  • Jika Sholawat dari kelompok yang beriman (Jin serta Manusia) bermakna berdoa biar diberi rahmat serta kemuliaan 

Shalawat dari Allah SWT bermakna berikan rahmat baginya. Shalawat dari malaikat bermakna memohon ampunan (istighfar) baginya, serta shalawat dari orang mukmin bermakna doa supaya di beri rahmat seperti dengan pengucapan, Allahmuma sholli 'ala Sayyidina Muhammad yang bermakna " Ya Allah, limpahkan- lah rahmat pada junjungan kami, Nabi Muhammad saw. " 

Cuma sholawat, beribadah yang Allah SWT sendiri juga mengerjakannya. Jika Allah SWT memerintahkan beberapa orang beriman buat shalat atau berhaji, Allah SWT tdk menjalankannya. Tidak sama dengan shalawat. Shalawat demikian dahsyatnya sampai Allah SWT menjalankannya sendiri, serta memerintahkan malaikat serta manusia buat bershalawat pada Rasulullah saw. 
Shalawat merupakan ungkapan rasa terima kasih kita pada Rasulullah Saw atas semua layanan serta pengorbanannya yang sudah membimbing kita ke jalan yang benar. Ia pengingat juga akan keistimewaannya dalam tiap-tiap langkah dalam kehidupan ini, sekalian rasa sukur kita pada Allah SWT. 

Nantinya di hari kiamat, semua manusia juga akan menghadap pada Rasulullah Saw sembari berucap, " Dengan kemuliaanmu Muhammad, selamatkan aku dari siksa-Nya. " Saat itu, cuma syafaat Rasulullah Saw yang bisa menyelamatkan kita dari siksa-Nya. Syafaat yang disebut perlindungan Rasulullah Muhammad Saw dengan izin Allah SWT yang bisa memudahkan, bahkan juga menghapus semuanya dosa kita.

"...Kelak di hari kiamat, seluruh manusia akan menghadap pada Rasulullah Saw sambil berucap, 'Dengan kemuliaanmu Muhammad, selamatkan aku dari siksa-Nya.' Saat itu, hanya syafaat Rasulullah Saw yang dapat menyelamatkan kita dari siksa-Nya..."

Sebuah hadits yang diriwayatkan oleh wahib bin Munabih bahwasannya Rasulullah SAW menerangkan, ketika Allah SWT menciptakan Nabi Adam A.S. dan meniupkan roh kedalam jasadnya, Allah SWT membukakan kedua matanya agar melihat pintu surga. Maka dilihatlah oleh Adam A.S.  disana tertulis kalimat لاإله إلا اللـه محمد رسول اللـه . Dan ketika Allah mencipatakan Hawa yang dilengkapi dengan syahwat, Nabi Adam meminta kepada Allah untuk dikawinkan dengannya, tetapi Adam harus membayar mas kawinnya yaotu dengan membaca Shalawat atas Nabi Muhammad SAW sebanyak seratus kali.​

pengantar akuntansi

Keutamaan | Bersholawat | Kepada | Rasulullah |

Copyright @2015