Kamis, 07 September 2017 10:34 WIB

Ada-Ada Saja! Banteng Di India Doyan Banget Minum Alkohol Khususnya Whisky

 Ada-Ada Saja! Banteng di India Doyan Banget Minum Alkohol Khususnya Whisky
Banteng di India (Foto: Boldsky)

SR28JAMBINEWS.COM - BINATANG peliharaan biasanya hanya makan pakan yang wajar saja, sesuai dengan jenisnya. Sapi misalnya, mamalia yang biasa diperah susunya tersebut, selalu makan rumput sebagai pakan utamanya. Sebagai binatang yang termasuk herbivora sudah sewajarnya memakan rumput atau tumbuhan hijau yang lainnya dan minum air bersih, untuk memenuhi kebutuhan cairannya.

Namun, berbeda dengan banteng yang ada di India. Banteng yang juga termasuk dalam binatang herbivora, seharusnya hanya mengonsumsi rumput dan minum air seperti sapi. Tapi, tidak dengan banteng tersebut.

Ya, Banteng yang kemudian diketahui bernama Sultan ini, memiliki kebiasaan yang tidak normal, tidak seperti banteng pada umumnya. Banteng yang sangat berharga bagi pemiliknya itu dalam sehari dapat menghabiskan setidaknya 33 pon apel atau hampir seberat 15 kilogram, 44 pon wortel yang setara dengan 19 kilogram lebih, 22 pon sayuran hijau atau yang hampir seberat 10 kilogram, dikutip dari laman Boldsky, Kamis (7/9/2017).

Tidak hanya itu saja, banteng berumur delapan tahun tersebut juga minum susu puluhan liter. Meskipun biaya memelihara banteng ini cukup mahal, tapi pemiliknya tidak pernah keberatan untuk terus menyediakan makan sehari-hari Sultan.

Selain suka makan banyak, banteng yang sangat berharga di India itupun suka sekali waktu mandinya. Sultan sering dibawa oleh pemiliknya ke danau untuk dibersihkan badannya. Setelah mandi, Sultan pun kerap diajak berlari-lari sejauh lima kilometer setiap hari bersama pemiliknya. Mungkin, inilah alasan dibalik badan sehat, dan kulit yang mengkilap, yang dimiliki Sultan.

Sultan dianggap banteng yang paling berharga di India, maka tidaklah heran jika harga Sultan mencapai Rs 210 juta atau setara dengan Rp43 miliar lebih. Wow, benar-benar angka yang fantastis, bukan?

Kebiasaan Sultan yang lebih unik lagi sebenarnya masih ada. Setiap harinya Sultan juga meminum alkohol. Jenis alkohol yang diminum Sultan pun beragam, tapi salah satu yang ia gemari, yaitu wiski. Pemilik Sultan lagi-lagi tidak keberatan akan kebiasaan aneh bantengnya yang cantik ini. Untuk membahagiakan banteng kesayangannya tersebut, pemilik Sultan pun menyediakan beragam botol alkohol.

Source:Alodokter

Ada-Ada | Saja! | Banteng | di |

Copyright @2015