Senin, 11 September 2017 04:03 WIB

Armada Damkar Kurang, Sukoso Berharap Ada Penambahan Armada & Personil Disetiap Kecamatan

 Armada Damkar Kurang, Sukoso  Berharap Ada Penambahan Armada & Personil Disetiap Kecamatan
Sukoso, Kepala DPKP Merangin

MERANGIN(SR28) - Kabupaten Merangin yang memiliki luas sekitar 7.679 KM² yang terbagi menjadi 24 Kecamatan dan 10 kelurahan dan 205 Desa tetapi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) hanya memiliki 6 buah mobil pemadam kebakaran.

Hal ini membuat Kepala DPKP Merangin Sukosa berang, pasalnya dengan luasnya wilayah Kabupaten Merangin dengan kondisi armada pemadam kebakaran kurang membuat Instansi terkait selalu di salahkan oleh masyarakat yang terkena musibah kebakaran .

Sukosa kepada SR28, mengatakan sangat jauh dari kata cukup dan menyebabkan beberapa maslah diantaranya keterlambatan karena jarak tempuh dan kekurangan armada.

“Tentu hal ini seringkali menjadi masalah dilapangan seperti jarak tempuh dengan lokasi yang jauh dan kekurangan armada ketika apinya lumayan besar dan kita dari pihak instansi DPKP yang selalu di salahkan masyarakat” terang Sukoso.

Seharusnya menurut Sukoso, masing-masing perwakilan wilayah harus ada satu pos pemadam agar keterlambatan penanganan saat terjadi musibah kebakaran tidak terjadi.

“Saat ini selain di Kantor DPKP kita hanya punya satu pos diwilayah tabir yang seharusnya masing-masing wilayah harusnya ada” jelas Sukoso.

Sukoso juga menjelaskan bahwa DPKP sudah membuat usulan ditahun 2018 untuk menganggarkan penambahan armada, pos per wilayah dan personil agar penanggulan terhadap bencana kebakaran lebih cepat.

“Pada waktu hearing dengan Komisi II DPRD semuanya setuju untuk penambahan pos diantaranya di Pamenang, Lembah Masurai, Sungai Manau dan Tabir Selatan dengan diiringi dengan penambahan armada dan personil dan mudah-mudahan mendapat persetujuan dari tim banggar eksekutif dan legislatif,” harap Sukoso.

cara membuat slime

Reporter: M.Fajri | Redaktur: Agus Sholihin Abar

Armada | Damkar | Kurang, | Sukoso |

Copyright @2015