Selasa, 12 September 2017 05:38 WIB

BKPSDM Sarolangun Belum Bisa Pastikan Tes Ulang Honorer

 BKPSDM Sarolangun Belum Bisa Pastikan Tes Ulang Honorer
Ilustrasi

SAROLANGUN(SR28) - Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Sarolangun belum bisa memastikan pelaksanaan tes ulang honorer di jajaran pemkab sarolangun, apakah memang dilaksanakan akhir tahun nanti atau tidak.

Pasalnya, sampai awal september ini instansi yang menanganai persoalan itu belum juga memlakukan pembahasan dan juga persiapan mengenai rencana tes tersebut.

Dimana rencana tes ulang bagi para honorer ini dicanangkan oleh Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, bersama wakilnya H Hilallatil Badri, beberapa bulan lalu. Bahkan sempat membooming di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko.

Kabid Mutasi dan Farmasi, BKPSDN Debi Gusmahardi, S.Sos, kemarin, mengatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan petunjuk dari rencana tes ulang honorer ini.

"Belum ada persiapan apapun. Mengenai wacana pelaksanaan tes  ulang bagi para honorer di sarolangun. Hingga saat ini masih belum ada perintah dari pak bupati,"Katanya.

Menurutnya pelaksanaan tes ulang honorer perlu pembahasana bagaimana petunjuka pelaksanaan dan petunjuk tekhnisnya, sebab tes ulang ini akan diikuti sebanyak 3.000 orang lebih tenaga honorer yang ada di sarolangun.

"Baik itu  juklak dan juknisnya, belum ada petunjuk. Sebab, Sedikitnya 3000 lebih honorer yang akan dites ini,"Jelasnya.

Dijelaskannya kalau memang tes ulang honorer ini bisa dilaksanakan, diperkirakan akan menghabiskan dana ratusan juta rupiah, mengingat banyaknya jumlah honorer tersebut.

"Kalau jadi nantinya bisa jadi diserahkan kepada dinas masing-masing,untuk mentes ulang honorer ini," tukasnya.

Reporter: Bule Jo | Redaktur: Agus Sholihin Abar

BKPSDM | Sarolangun | Belum | Bisa |

Copyright @2015