Selasa, 12 September 2017 08:34 WIB

Zumi Zola Meresmikan Band SMA Negeri 6 Kota Jambi

 Zumi Zola Meresmikan Band SMA Negeri 6 Kota Jambi
H. Zumi Zola Zulkifli

KOTAJAMBI(SR28) - Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA mengemukakan, kegiatan seni dan Pramuka merupakan bagian dari program penguatan pendidikan karakter. Pendidikan karakter adalah kunci yang sangat penting dalam membentuk kepribadian anak. Hal tersebut disampaikan Gubernur Zola saat Meresmikan Band SMA Negeri 6 Kota Jambi yang Dikenal dengan “Smansix Band,” Pelepasan Anggota Pramuka SMA Negeri 6 Kota Jambi, serta Peserta Perkemahan Gema Muhammadiyah ke-13 di Kota Palembang, bertempat di Lapangan SMA Negeri 6 Kota Jambi, Senin (11/09/2017).

Zola bertindak sebagai pembina upacara Senin dalam acara tersebut.

“Pendidikan karakter ini, selain kita terapkan di rumah, perlu juga diterapkan di lingkungan sekolah dan lingkungan sosial, yang pada hakikatnya memiliki tujuan untuk membantu siswa tumbuh menjadi cerdas dan insan yang baik,” ujar Zola.

Gubernur Zola menyampaikan, tujuan pembangunan nasional dalam bidang pendidikan, adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, dan meningkatkan kualitas manusia Indonesia yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia, serta menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, khususnya di Provinsi Jambi.

“Hari ini, kita meresmikan Smansix Band yang merupakan band kebanggaan SMA Negeri 6 Kota Jambi. Kita mengharapkan agar Smansix Band menjadi band yang berprestasi di Provinsi Jambi maupun di tingkat nasional. Hari ini, kita juga akan melepas anggota Pramuka yang akan mengikuti perkemahan di Kota Palembang, semoga tim Pramuka ini bisa meraih sukses dan berprestasi,” tutur Zola.

Lebih lanjut, Gubernur Zola berpesan kepada seluruh siswa siswi untuk menjauhi narkoba, karena perkembangan narkoba saat ini sudah masuk ke sekolah-sekolah, mulai dari tingkat dasar sampai pada tingkat menengah atas. Polda Jambi dalam beberapa pekan terakhir, berhasil menangkap bandar narkoba di Jambi dengan jumlah besar yang merupakan bagian dari jaringan internasional, dan yang menjadi target adalah anak anak sekolah.

“Saya berpesan kepada kepala sekolah dan gur- guru semuanya untuk mengawasi anak didiknya dan jangan sampai lengah, karena, ketika siswa siswi sekalian mengkonsumsi narkoba, maka masa depan kalian akan terancam. Narkoba ini menyerang otak dan akan melumpuhkan syaraf-syaraf yang bisa berujung pada gangguan jiwa dan kematian,” pungkas Zola.

Peresmian Smansix Band, ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Gubernur Zola. Sebelumnya, Gubernur Zola menyerahkan Bendera Merah Putih dan Bendera Pramuka kepada anggota Pramuka yang akan mengikuti Perkemahan Gema Muhammadiyah ke-13 di Kota Palembang.

Reporter: Humas

Zumi | Zola | Meresmikan | Band |

Copyright @2015