Selasa, 12 September 2017 11:11 WIB

Bupati Al Haris: Hasil Pertanian Di Merangin Meningkat

 Bupati Al Haris: Hasil Pertanian di Merangin Meningkat
Bupati Al Haris saat menemani Wagub Jambi

MERANGIN(SR28) - Saat kunjungan Wakil Gubernur Jambi H. Fachrori Umar ke kabupaten Merangin. Bupati Al Haris menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Wagub Jambi berserta OPD terkait. “Kabupaten Merangin dalam beberapa tahun terakhir ini, hasil pertanian terus meningkat terutama dari 3 Kecamatan, yakni  Lembah Masurai, Jangkat Timur, dan Jangkat." Saya sangat mengapresiasi seluruh petani dan penyeluh di Kabupaten Merangin, karena hasil yang dicapai alhamdulillah meningkat," kata Al-Haris.

"Para petani Kabupaten Merangin terus berupaya mengembangkan berbagai macam  tanaman komoditi, buah markisa, kopi, strawberry, dan komoditi lainya," sambung bupati.

Al-Haris menjelaskan, untuk memberikan semangat kepada para petani, Pemerintah Kabupaten Merangin telah banyak memberikan bantuan bibit tanaman kepada masyarakat. "Pemerintah Pusat membantu 60 ribu hektar bibit tanaman cabai. Selain itu, Pemkab berkerjasama dengan ITB dalam peningkatan pertanian di kabupaten Merangin,” terang Al-Haris.

Bupati juga menjelaskan, 90 persen warga Merangin hidup dengan pertanian, dan diharapkan pemerintah provinsi dan pusat dapat memberikan bantuan.

Pada kesempatan tersebut, Al-Haris menyerahkan 28 SK CPNS, dari tenaga Honorer Program Penyuluh Pertanian Lapangan, Kerja Harian Lepas, dan Tenaga Bantu Pertanian yang bertugas di wilayah Kabupaten Merangin, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan alsintan kepada para petani, serta penyerahan Jaket Pertisun (Pejabat Tidur di Dusun). 

Bupati | Al | Haris: | Hasil |

Copyright @2015