Rabu, 13 September 2017 15:06 WIB

Tenaga Kerja Di PT LSP Jadi Sorotan Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Sarolangun

 Tenaga Kerja di PT LSP Jadi Sorotan Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Sarolangun
Kadis Nakertrans Sarolangun, Arsyad

SAROLANGUN(SR28) - PT Lambang Sawit Perkasa ( LSP ) yang berada di kecamatan Bathin VIII Sarolangun saat ini tengah menjadi sorotan.

Pasalnya perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan sawit itu di duga tidak menjalankan aturan yang telah ditetapkan terkait Instalasi Pembuangan Air Limbah sehingga memgakibatkan jebolnya kolam limbah.

Selain itu, perusahaan tersebut juga tidak ada keterbukaan publik terkait tenaga kerja sehingga menimbulkan kekecewaan dari pihak Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi ( Dinakertrans ) Kabupaten Sarolangun.

Kadis Nakertrans Sarolangun, Arsyad  mengatakan bahwa pihak PT LSP tidak pernah menyampaikan laporan terkait jumlah tenaga kerja yang menjadi pekerja di perusahaan tersebut. Seolah-olah pihak perusahaan tidak kooperatif dan menutupi dengan pemkab sarolangun.

"Tidak ada laporan soal jumlah tenaga kerja, kemudian saat kami minta lansung data jumlah tenaga kerja dengan mereka tidak di kasih,"Katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam hal ini tugasnya pemkab untuk mendapatkan informasi guna melakukan pendataan terhadap tenaga kerja, hal ini juga merupakan kewajiban dari setiap perusahaan melaporkan jumlah tenaga kerjanya.

"Kita tidak mau salah apalagi ini aturan yang wajib di jalankan, sebab ini tugas kami soal tenaga kerja kemudian mereka juga punya tanggung jawab melaporkan itu,"Jelasnya.

Kemudian ia berharap bukan hanya pihak PT. LSP tapi seluruh perusahaan untuk transaparansi soal tenaga kerja di perusahaan itu, sebab pendataan tenaga kerja mesti harus dilaksanakan, agar tidak ada kejanggalan.

"Perusahaan jangan menutup diri dengan pemkab soal informasi tenaga kerja, apalagi sampai memperkerjakan tenaga luar daerah," pungkasnya.

cara membuat slime dengan 3 cara

Reporter:Bule| Redaktur: Agus Sholihin Abar

Tenaga | Kerja | di | PT |

Copyright @2015