Rabu, 13 September 2017 23:19 WIB

Lapas Kuala Tungkal Masih Jadi Penampung Napi Titipan Dari Kejari Jambi Dan Muaro Jambi

 Lapas Kuala Tungkal  Masih Jadi Penampung Napi Titipan dari Kejari Jambi dan Muaro Jambi
Wahyu, Kalapas Kuala Tungkal

TUNGKAL(SR28) - Lapas Kuala Tungkal selama kurun waktu  tiga bulan ini mendapatkan Narapidana (Napi) kiriman dari Kota Jambi dan Kabupaten lain kurang lebih hampir seratus Orang yang sudah dikirim dari Kejaksaan Negeri Muaro Jambi dan Kejaksaan Negeri Jambi.

"Untuk sementara lapas Jambi itu tidak diperbolehkan menerima tahanan dari kejaksaan" kata Wahyu, Kalapas Kuala Tungkal belum lama ini kepada sejumlah wartawan ditempat kerja nya.

Ketika dipertanyakan apakah tidak khawatir akan terjadi over kapasitas?

"Sebenarnya untuk lapas Tungkal ini termasuk lapas yang saat ini over kapasitasnya itu tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan lapas lain jadi masih memungkinkan untuk ditampung disini," ujar Wahyu.

"Sedangkan untuk biaya makan,dalam segi kualitas dan kuantitas tidak terganggu, tapi pengaruh disini lebih kepada dana yang tersedia itu tidak mencukupi, sehingga mungkin nanti,berkemungkinan akan terhutang, apabila memang dana tersebut tidak mencukupi, karna untuk biaya makan lapas Kuala Tungkal ini untuk makannya itu ada 321 orang sedangkan sekarang 419 orang, untuk itu begitu terhutang tahun depan Pemerintah berupaya membayar kepada pihak ketiga," jelasnya.

Wahyu menerangkan untuk itu pihak ketiga berkewajiban untuk memenuhi isi lapas tersebut, sedangkan untuk Napi itu sendiri dana yang dikenakan per orang itu berkisar Rp.13.000 sampai Rp.13500 perhari nya, untuk 3 kali makan.

"Hingga kini yang kita suplay itu sesuai dengan jumlah Napi" pungkas Wahyu.

Reporter: Sabri | Redaktur: Agus Sholihin Abar

Lapas | Kuala | Tungkal | |

Copyright @2015