Kamis, 14 September 2017 09:16 WIB

Bungkam APOEL 3-0, Real Madrid Puncaki Klasemen Sementara Grup H Liga Champions 2017-2018

 Bungkam APOEL 3-0, Real Madrid Puncaki Klasemen Sementara Grup H Liga Champions 2017-2018
Real Madrid Bungkam Apoel

MADRID - Real Madrid meraih tiga poin di laga perdana penyisihan Grup H Liga Champions 2017-2018. Tim asuhan Zinedine Zidane itu mengalahkan APOEL Nicosia dengan skor akhir 3-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB.

Di laga lainnya, Tottenham Hotspur menang atas Borussia Dortmund dengan skor 3-1. Dengan hasil itu, Madrid memuncaki klasemen sementara Grup H karena unggul selisih gol atas Tottenham.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak menit awal pertandingan, Madrid langsung mengepung pertahanan APOEL dengan serangan umpan-umpan pendek. Di menit 9, Gareth Bale meneruskan crossing dari Marcelo melalui tandukkan, tetapi bola belum mengarah ke gawang.

Satu menit berselang, Roberto Lago nyaris mengancam gawang Madrid. Ia menceploskan tembakan spekulatif dari jarak jauh, namun masih bisa diamankan kiper tim tuan rumah, Keylor Navas.

GOOLLL. Laga berjalan 12 menit, Cristiano Ronaldo membawa Madrid ungguli tim tamu dengan skor 1-0. Ronaldo mencetak gol pembuka ke gawang APOEL usai menerima umpan silang Gareth Bale.

Ronaldo masih haus akan gol dan mencoba untuk menambah gol bagi Madrid. Namun, sundulan pemain berpaspor Portugal itu masih menyamping di sisi kanan gawang.

Di menit 30, Luka Modric melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, tembakan kerasnya masih diblok barisan pertahanan APOEL.

Ronaldo kembali mengancam gawang APOEL di menit 34. Kali ini, ia menjulurkan kakinya untuk menjangkau umpan silang dari Bale, namun bola meluncur terlalu deras.

Di menit 38, Madrid membangun serangan balik melalui Marcelo dan Isco Alarcon. Ronaldo pun menyambut bola sodoran rekannya itu dengan melepaskan tendangan keras, tetapi belum mengenai sasaran.

Kedua tim belum menambah pundi-pundi golnya. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Madrid atas APOEL di babak pertama.

Babak Kedua

Baru satu menit babak kedua dimulai, Ronaldo kembali menebar ancaman ke lini belakang APOEL. Namun, tembakan keras pemain berusia 32 tahun itu masih menghantam mistar gawang.

Madrid menggandakan keunggulan atas APOEL di menit 51 melalui titik putih. Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor penalti berhasil menyarangkan gol ke gawang Waterman. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

GOOLLL. 10 menit kemudian giliran Sergio Ramos mencatatkan namanya di papan skor. Kapten Madrid itu mencetak gol melalui tendangan salto usai meneruskan umpan sundulan Gareth Bale. Skor kini menjadi 3-0.

Di menit 68, Ronaldo hampir mencetak hattrick setelah melepaskan tembakan dari sudut sempit. Namun, tendangan CR7 -julukan Ronaldo- masih bisa ditepis Waterman.

APOEL berusaha untuk memperkecil ketertinggalannya di menit 75. Namun, sepakan Igor de Camargo masih melebar di sisi kiri gawang Madrid.

Meski unggul tiga gol, Madrid tidak mengendurkan serangan. Kali ini, Ronaldo sukses menyambut umpan silang akurat Modric di tiang jauh dan bersarang ke gawang APOEL. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit lantaran CR7 sudah dalam posisi offside.

Tidak ada lagi gol yang tercipta untuk kedua tim hingga peluit babak kedua dibunyikan wasit. Madrid pun mengemas poin penuh di laga kandang dengan meraih kemenangan 3-0 atas APOEL.

Susunan Pemain:

Real Madrid XI: Navas; Ramos, Marcelo, Nacho, Carvajal, Modric, Casemiro, Kovacic (Kroos 25’), Isco (Fernandez 72’), Bale (Moya 82’), Ronaldo.

Pelatih: Zinedine Zidane

APOEL XI: Waterman; Carlao, Rueda, Lago, Vouros, Morais, Aloneftis, Vinicius, Sallai (Farias 60’), De Camargo (Pote 83’), Ebecilio (Zahid 73’)

Pelatih: Giorgos Donis

cara membuat slime dengan gom

Source: Okezone

Bungkam | APOEL | 3-0, | Real |

Copyright @2015