Senin, 18 September 2017 23:23 WIB

Proyek Pengerjaan Jalan Dari Dana APBD Provinsi Jadi Sorotan Masyarakat Sarolangun

 Proyek Pengerjaan Jalan Dari Dana APBD Provinsi Jadi Sorotan Masyarakat Sarolangun
Pengerjaan rigit beton jalan Ke Batang Asai

SAROLANGUN(SR28) - Lagi- lagi masyarakat Sarolangun menggeluhkan keterbukaan terkait proyek pengerjaan fisik. Kali ini, yang masyarakat yakni pengerjaan proyek berasal dari dana APBD Provinsi, yakni pengerjaan jalan rabat beton di Kecamatan Cermin Nan Gedang (CNG) menuju Kecamatan Batang Asai dan Desa Pekan Gedang menuju Desa Muara Talang, Kecamatan Batang Asai.

Dari pantauan SR28 dilapangan, dua proyek besar yang dibuat secara terputus- putus tersebut tidak meletakkan papan proyek untuk diketahui masyarakat luas, mulai dari nominal besaran dana, panjang jalan, lama penggerjaan dan pihak perusahaan yang menggerjakan.

Solihin salah satu warga Batang Asai saat bertemu dengan wartawan mengeluhkan kondisi saat ini, sebab masyarakat tidak tahu berapa jumlah dana yang dikucurkan untuk pembangunan rabat beton tersebut.

"Kalau informasinya ini jalan provinsi, hanya saja kami tidak tahu perusahaan mana yang menggerjakan. Sehinga kami tidak tahu kemana mau menyampaikan keluhan saat terjadi sesuatu," akunya.

Selain itu katanya, yang menjadi keluhan warga khususnya bagi penggendara roda dua, yakni penggerjaan rabat beton yang tidak bersih. Artinya, masih banyak pasir dan batu yang berserakan disekitar jalan.

"Di sepanjanh jalan banyak pasir dan batu, itu juga bisa membahayakan penggendara roda, khususnya roda dua," paparnya.

Oleh sebab itu, dirinya berharap, pihak rekanan bisa memasang papan merek agar ada keterbukaan kepada masyarakat.

"Kami berharap pihak rekanan mau memasang papan merek ditempat yang strategis atau ditempat yang bisa dibaca masyarakat banyak. Jadi kami bisa tahu berapa jumlah dana yang dikucurkan dan berapa panjang jalan yang dibangun. Jangan seperti proyek siluman," pungkasnya.

 

cara membuat slime hanya 2 bahan

Reporter: Bule Jo | Redaktur: Agus Sholihin Abar

Proyek | Pengerjaan | Jalan | Dari |

Copyright @2015