Jumat, 22 September 2017 16:04 WIB

Ditengah Sidang Umum PBB, Diam-diam Donald Trump & Erdogan Adakan Pertemuan Bilateral

 Ditengah Sidang Umum PBB, Diam-diam Donald Trump & Erdogan Adakan Pertemuan Bilateral
Donal Trump dan Erdogan

NEW YORK - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB di New York pada Kamis 21 September waktu setempat. Pertemuan itu merupakan pertemuan yang sangat dinanti antara kedua pemimpin tersebut.

"Saya akan melakukan pertemuan bilateral dengan sahabatku Donald, dan juga diskusi antara delegasi," kata Erdogan menjelang pertemuan di sela-sela Sidang Umum ke-72 PBB.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih sekali lagi atas kesempatan ini," tambahnya.

Dalam pertemuan bilateral tersebut, Presiden Trump dan Erdogan sepakat meningkatkan kerjasama untuk menyelesaikan masalah regional dan melanjutkan perjuangan melawan semua kelompok teror dengan tekad yang kuat. Mereka juga menyatakan keberatannya terhadap referendum kemerdekaan 25 September yang direncanakan oleh Pemerintah Daerah Kurdi dan menekankan bahwa tindakan semacam itu akan memiliki ‘konsekuensi serius’.

Presiden Erdogan juga memuji atas sikap Presiden AS tersebut yang kuat dan sangat berdedikasi terhadap AS. Ia juga kagum terhadap keterlibatan Trump terhadap dunia.

"Ini sunggu sebuah kehormatan yang luar biasa, karena dia bisa menjadi teman saya. Dia menjalankan bagian dari dunia yang sangat sulit. Dia sangat terlibat, sangat kuat, dan terus terang, dia mendapat nilai yang sangat tinggi. Dan dia juga sangat bekerja keras untuk AS," ungkap Erdoga, dilansir dari Middle East Monitor, Jumat (22/9/2017).

Sekadar diketahui, Turki, Irak, dan Iran mendesak agar wilayah Kurdistan menghentikan rencana referendumnya untuk merdeka. Ketiga negara tersebut mengklaim siap mengambil langkah perlawanan terhadap rencana referendum tersebut.

sholat gerhana matahari

Source: Okezone

Ditengah | Sidang | Umum | PBB, |

Copyright @2015