Minggu, 24 September 2017 12:17 WIB

Perhatikan! Ini Loh 5 Tipe Orang Yang Gampang Selingkuh

 Perhatikan! Ini Loh 5 Tipe Orang yang Gampang Selingkuh
Ilustrasi Selingkuh

SR28JAMBINEWS - Perselingkuhan merupakan racun yang berbahaya dalam sebuah hubungan. Hubungan yang tadinya begitu kuat dan harmonis bisa runtuh seketika saat salah satu pasangan berselingkuh. Jelas bukan hal mudah mempertahankan sebuah hubungan bila ada hati yang diduakan.

Ada sejumlah penelitian menarik yang membahas tipe-tipe orang yang diklaim gampang berselingkuh. Penasaran? Silahkan simak:

Orang yang Sudah Pernah Berselingkuh Sebelumnya
Sejumlah orang yang berselingkuh biasanya akan meminta maaf dan berjanji untuk tak mengulanginya lagi. Namun, menurut ahli terapi pernikahan seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.com, seseorang yang pernah berselingkuh kemungkinan besar akan selingkuh lagi. Memang ada kemungkinan seseorang akan berubah dan tak lagi berselingkuh tapi hal ini terbilang sulit. Apalagi kalau dia malah menyalahkan pasangannya sendiri sebagai alasan untuk selingkuh, ada kemungkinan dia akan selingkuh lagi kemudian.

Pria Kaya dan Wanita Miskin
Dalam jurnal penelitian "Power Increases Infidelity Among Men and Women", disebutkan bahwa pria kaya itu memiliki kecenderungan lebih gampang berselingkuh. Yang lebih mengejutkan lagi, wanita miskin pun dianggap yang paling rentan berselingkuh dibandingkan wanita yang berkecukupan. Alasannya adalah wanita miskin memiliki kecenderungan terus mencari pasangan yang bisa lebih baik dalam mencukupi kebutuhan finansialnya. Itu kata penelitian lho, ya. Jangan keburu tersinggung dulu, ladies. Pada sejumlah kasus, mau pria kaya atau wanita miskin, masih ada kok yang selalu setia pada pasangan masing-masing.

Si Narsis dan Egois
Penulis Matthew Hussey memaparkan bahwa orang narsis cuma peduli dengan berapa banyak cinta yang mereka dapat dan tak peduli dengan berapa besar cinta yang bisa mereka berikan. Baginya, tak cukup jika hanya ada satu orang saja yang mencintainya, ia ingin mendapat cinta dari banyak orang. Begitu juga dengan orang egois, ia hanya peduli pada dirinya sendiri dan tak peduli pada perasaan pasangannya sendiri.

Pria yang Mencapai Usia dengan Akhiran 9
Dilansir dari wsj.com, dalam artikel "Are You Likely to Have an Affair?" seseorang yang akan menggenapi usia puluhan cenderung gampang selingkuh. Sejumlah peneliti menganalisis informasi dari sebuah situs kencan untuk orang dewasa dan menemukan bahwa pria yang berusia 29, 39, 49, dan 59 tahun memiliki kecenderungan tinggi gampang berselingkuh. 

Orang yang Kecanduan Media Sosial
Dilansir dari cbsnews.com, Dr. Karen North seorang pakar media sosial menyebutkan bahwa orang yang terlalu sibuk dan kecanduan bermedia sosial bisa melupakan hubungan di dunia nyata. Terlalu sibuk di media sosial bisa membuat seseorang gampang berselingkuh.

Itu tadi sejumlah tipe orang yang dinilai gampang selingkuh menurut sejumlah penelitian. Info bisa kamu jadikan referensi ringan saja. Nggak perlu terlalu paranoid atau takut menjalin sebuah hubungan. Pastinya juga banyak orang yang memiliki kesetiaan yang tinggi dan punya komitmen kuat menjaga sebuah hubungan hingga akhir hayat.

1 kata motivasi

Perhatikan! | Ini | Loh | 5 |

Copyright @2015