Selasa, 10 Oktober 2017 10:40 WIB

Dihadapan Penyidik Polsek Tungkal Ilir, Tersangka HY Ngaku Dua Kali Bobol Warung Warga

 Dihadapan Penyidik Polsek Tungkal Ilir, Tersangka HY Ngaku Dua Kali Bobol Warung Warga
Pelaku HY, tersangka pembobolan warung warga

KUALA TUNGKAL (SR28) - Pelaku tindak pidana pencurian dan pemberatan (Curat) berinisialkan HY ditangkap karena melakukan tindak pidana pembobolan Warung milik Soni Arianto di kawasan KM 05 jalan Prof Dr.Sri Sudewi,MS.SH, tepatnya  Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat saat masih dilakukan penyidikan oleh Polsek Tungkal Ilir. Hal ini seperti disampaikan Kapolres Tanjab Barat, melalui Kapolsek Tungkal Ilir Iptu Sumartono Berutu,SH, Senin (09/10/17).

Kapolsek menjelaskan, pelaku yang diamankan pihaknya itu dengan inisial  HY alias Way (34) merupakan warga Parit 06 Desa Suak Samin, Kecamatan Pengabuan, Tanjab Barat.

"Tersangka ini telah kita titipkan di Rutan Mapolres Tanjab Barat. Dari pengakuan pelaku ini kepada Pihak penyidik polsek Ilir tersangka mengaku sudah dua kali melakukan pencurian seperti ini," jelas Iptu Sumartono Berutu.

Rencananya dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melimpahkan berkas tahap satu ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal.

"Namun hingga kini kita masih lakukan penyidikan terhadap pelaku" ujar Iptu Sumartono.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke III dan V KUHP dengan  ancaman 7 tahun penjara.

Reporter: Sabri| Redaktur: Agus Sholihin Abar

Dihadapan | Penyidik | Polsek | Tungkal |

Copyright @2015