Kamis, 12 Oktober 2017 10:49 WIB

Ada Kecurangan Di Proyek Rigit Beton Jalan Jenderal Sudirman, Kepala Inspektorat Tanjabbar: Silahkan Tanyakan Dengan Pengawas Dinas PU

Ada Kecurangan di Proyek Rigit Beton Jalan Jenderal Sudirman, Kepala Inspektorat Tanjabbar: Silahkan Tanyakan dengan Pengawas Dinas PU
Pembangunan rigit beton di jalan Jenderal Sudirman

KUALA TUNGKAL (SR28) - Rekanan yang mnegerjakan Proyek Pekerjaan Rigid Beton di jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat sebesar Rp 5,8 Miliar lebih tersebut masih saja dibiarkan bekerja oleh Dinas PU Kuala Tungkal, Tanjab Barat.

Padahal dalam proses pekerjaannya sarat kecurangan bakan alat- alat pendukung yang diajukan oleh PT. Muria Indah seperti Slip prom Paver dan alat-alat lainnya yang tidak tampak dillokasi peningkatan jalan Jenderal Sudirman tersebut.

Namun saat dikonfirmasi oleh SR28 terkait permasalahan tersebut,  Kepala Dinas Inspektorat Tanjab Barat R. Gatot Suwarso,SH,MH mengatakan bahwa jika ada kecurangan dalam proses pengejaan maka  belum masuk dalam kewenagannya karena saat ini rekanan masih melakukan pekerjaannya.

"Terkait itu silahkan pertanyakan dengan pengawas Dinas PU," kata Gatot saat diremui di gedung DPRD Tanjab Barat.

"Namun bila nanti sudah selesai pekerjaan tersebut baru ada kewenangan kita untuk melakukan pemeriksaan terhadap pekerjaan Rigid Beton tersebut, jadi untuk pengawasan jalan itu pengawasan nya masih merupakan kepengawasan Dinas PU dan bukan Inspektorat Tanjab Barat," timpalnya.

Dengan adanya pernyataan tersebut aktivis Tanjab Barat, Anand Viqriza,SH,MH, lagi-lagi meminta ketransparanan Dinas Inspektorat Tanjab Barat dalam melakukan pemeriksaan, terlebih pembangunan Rigit Beton di Jalan Jenderal Sudirman yang jelas tampak dimata Inspektorat seperti apa pengerjaannya.

"Karena menurut saya pekerjaan rigid beton itu bukan hanya ada kecurangan dialat pendukung saja bahkan juga dari timbunan batu kelas A nya juga ada kecurangan," beber Anand.

Reporter: Sabri| Redaktur: Agus Sholihin Abar

Ada | Kecurangan | di | Proyek |

Copyright @2015